00
Hari
00
jam
00
Menit
00
Detik
Banner_atas

Dua Oknum Pelajar Pembobol ATM Bank Papua Ditangkap

Kapolsek Jayapura Utara Iptu Hendri Bawiling saat melakukan keterangan pers terkait dibobolnya ATM BPD Papua di Tandjung Ria, Jayapura. (Foto: Antara/HO/Laksa)

JAYAPURA | Dua oknum pelajar SMA di Jayapura, yakni BNP dan YA yang membobol anjungan tunai mandiri (ATM) milik BPD Papua yang berlokasi di Tanjung Ria, Jayapura ditangkap.

"Kedua pelaku dilaporkan karyawan BPD Papua ke Polsek Jayapura Utara, Minggu (2/2) sekitar pukul 11.00 WIT," kata Kapolsek Japut Iptu Hendri Bawiling kepada Antara, Rabu (4/2) petang.

Dikatakan, aksi pembobolan yang dilakukan YA dengan menggunakan linggis berhasil mengambil uang Rp 350.000,-, sedangkan rekannya BNP menunggu dengan motor yang dikendarainya di luar di dekat ATM.

"Pelaku hanya berhasil mengambil Rp350 ribu sedangkan uang sebanyak Rp 46 juta yang berada di dalam ATM aman," kata mantan Kasat Reskrim Polres Kepulauan Yapen.

iklan_lokal_dalam_berita

Bawiling mengaku, dari hasil pemeriksaan terungkap BNP tidak mengetahui aksi yang dilakukan temannya karena awalnya mengajak untuk mencari makan namun sebelum membeli makanan mereka singgah di ATM BPD Papua yang berlokasi di Tanjung Ria.

Uang hasil pembobolan sebesar Rp350.000 ribu digunakan YA tanpa membagi ke rekannya BNP.

"Penangkapan terhadap kedua oknum pelajar dilakukan terpisah di rumah masing masing dan keduanya dijerat pasal 364 KUHP," kata Iptu Hendri Bawiling.

 

Sumber: Antara
Editor: Misba

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar