Lulusan Sekolah di Mimika, Irjayanti Piloti Pesawat Citilink

PILOT | Iin Irjayanti Kapten Pilot Pesawat Citilink saat foto bersama teman-teman sekolahnya di Mimika. (Foto: Ist/SP)

TIMIKA | Siapa yang bilang anak Timika tidak memiliki prestasi membanggakan di berbagai bidang.

Iin Irjayanti misalnya. Perempuan yang dulunya pernah mengenyam pendidikan di Mimika, mulai dari SD Inpres Timika 1, SMP Negeri 2 Mimika, dan SMA Negeri 1 Mimika, sekarang ini mampu menjadi Kapten Pilot Pesawat Airbus A-320 milik Maskapai Citilink. 

Pesawat yang dipiloti itu, pada Rabu (5/2) mendarat di Bandara Mozes Kilangin Timika.

Putri dari pasangan R. Suryadharma dan Aminah Tawil menceritakan kisahnya, dimana dirinya lulus dari SMAN I Mimika pada tahun 2003. 

Kemudian, masuk sekolah Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) di Curug, Tenggareng dan lulus pada 2006.

Setelah lulus, masuk ke Maskapai Batavia Air, kurang lebih tujuh tahun. Atau tepatnya mulai dari 2006 sampai 2013.

"Setelah tujuh tahun, saya pindah dan bergabung dengan Kal Star Aviation dari 2013 Januari sampai dengan 2017. Dan sekarang, dari 2017 September sampai sekarang saya di Citilink," katanya. 

Di Citilink dirinya menerbangkan pesawat Airbus A-320 bersama Co Pilot. Dan selama menjadi pilot, jam terbangnya sudah sekitar 12.000 sampai 13.000 jam. 

"Hari ini saya menginjakkan kaki ke Timika dengan Citilink. Walaupun sebelumnya pada 2012 pernah kesini, tapi tidak terbangkan pesawat. Namun jadi penumpang," terangnya.

Saat dirinya kesini dengan Citilink, dirinya merasa terharu. Pasalnya teman-teman seangkatan di sekolah menjemputnya.

"Masya Allah, saya dijemput oleh teman-teman dan ini sangat luar biasa. Saya terima kasih buat teman-teman yang sudah menjemputnya. Dan ini gak saya sangka," tuturnya.

Ia menambahkan, dengan kondisinya yang saat ini, maka membuktikan bahwa tidak ada hal mustahil bisa didapatkan. Dengan semangat, doa, dan kegigihan, maka apapun bisa didapatkan.

Kenapa demikian,  karena dirinya tidak pernah memiliki cita-cita menjadi pilot. Namun dengan usaha dan upaya, dirinya bisa seperti sekarang dan menjadi kebanggaan keluarga, serta orang terdekat.

"Saat ini, karirnya sudah yang paling puncak posisinya, yakni kapten. Dan kebetulan kapten di Citilink baru satu-satunya saya, alhamdulilah," ungkapnya.

 

Reporter: Mujiono
Editor: Aditra

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar