00
Hari
00
jam
00
Menit
00
Detik
Banner_atas

Polres di Papua Ditargetkan Ungkap Dua Kasus Penyelewengan Dana Desa

Kombes Pol Ricko Taruna Mauruh

TIMIKA | Di tahun 2020, seluruh Polres dilingkup Polda Papua diberikan target mengungkap dua kasus penyelewengan dana desa (DD).

Hal ini disampaikan Direktur Reserse dan Kriminal Khusus (Direskrimsus) Polda Papua, Kombes Pol Ricko Taruna Mauruh, di Timika, Kamis (6/2).

Menurut dia, tujuan target pengungkapan penyelewengan dana desa ini sebagai bentuk melakukan pengawalan pembangunan di setiap desa.

"Target ini sebagai arahan dari Presiden Joko Widodo, Kapolri, dan Kabareskrim Polri. Serta perhatian khusus yang diberikan oleh Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw, kepada setiap polres," kata Kombes Ricko.

iklan_lokal_dalam_berita

Dikatakan, dari perhatian tersebut diharapkan pada bulan Oktober nanti sudah terlihat pengungkapan yang dilakukan oleh setiap polres.

Apakah perkembangan itu pada tahap penyelidikan (lidik), atau sudah meningkat sampai ke penyidikan. 

"Saat ini sudah ada beberapa laporan polisi yang masuk di polres," ujarnya.

Dari semua itu, kata dia, apabila ada penyelewengan maka, akan dikoordinasikan dengan Aparat Pengawasan Internal Pemerintah (APIP), dan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) khususnya untuk penilaian kerugian negara, sehingga bisa terlihat jelas adanya penyelewengan.

"Kalaupun nanti ada polres yang tidak memenuhi target, maka akan ada kebijakan dari pimpinan. Namun yang jelas kami mendukung prioritas dari Bapak Kapolda," ungkapnya.

 

Reporter: Mujiono
Editor: Aditra

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar