AHY Diagendakan Buka Rapimda Partai Demokrat Papua

Sabtu, 08 Feb 2020 11:16 WIT
Ricky Ham Pagawak Pelaksana Harian (Plh) Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Papua didampingi Carolus Bolly Sekretaris DPD Partai Demokrat Provinsi Papua bersama jajaran panitia pelaksana rapimda (Antara/Hendrina Dian Kandipi)

JAYAPURA | Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Agus Harimurti Yodhoyono (AHY) diagendakan akan membuka Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) partai berlambang mercy tersebut pada 8-9 Februari 2020 di Jayapura, Papua.

Ricky Ham Pagawak Pelaksana Harian (Plh) Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Papua di Jayapura, Jumat, (7/2) mengatakan, kehadiran AHY juga sekaligus melihat dan mengecek para calon bupati yang akan diajukan partai ini dalam Pilkada 2020 serta pembahasan Kongres Demokrat.

"Jadi agenda terkait kehadiran mas AHY adalah untuk menghadiri Rapimda Demokrat Papua dan akan melakukan rapat khusus dengan para ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) se-Bumi Cenderawasih," katanya.

Senada dengan Ricky Ham Pagawak, Carolus Bolly Sekretaris DPD Partai Demokrat Provinsi Papua mengatakan pembahasan dalam rapimda sendiri terkait dengan dua agenda yakni persiapan untuk Kongres dan Pilkada 2020 pada 11 kabupaten di Papua.

"Hasil rapimda inilah yang selanjutnya akan menjadi salah satu masukan dalam kongres ke depan," katanya.

Menurut Carolus, sebelumnya, muncul wacana dari DPD seluruh Indonesia agar kongres dipercepat, yang seharusnya sesuai dengan agenda dalam AD/ART partai, maka kongres dilakukan pada Mei 2020.

"Dengan pertimbangan agenda keagamaan yakni puasa dan pelaksanaan tahapan pilkada dimulai pada awal Juni 2020," ujarnya.

Dia menjelaskan jika kongres dilakukan pada Mei 2020, maka tentu waktunya sangat terbatas, sehingga berkaitan dengan hal tersebut, DPD Partai Demokrat Provinsi Papua tidak bisa memutuskan sendiri.

 

Sumber: Antara

Editor: Batt

 

 

Kategori:
Bagikan