00
Hari
00
jam
00
Menit
00
Detik
Banner_atas

Polisi Sinyalir Wilayah Waris, Keerom Banyak Ladang Ganja

Ladang ganja seluas 1 hektar yang ditemukan di perbukitan di Waris beberapa waktu lalu. (Foto: Antara/HO/Polres Keerom)

JAYAPURA | Kapolres Keerom AKBP Joko Mujiono mengakui pihaknya mensinyalir di wilayah Waris terdapat banyak ladang ganja.

Kata AKBP Joko,  tahun ini saja sudah dua kali penemuan ladang ganja. Bahkan yang terakhir ditemukan seluas satu hektar beserta pemiliknya.

"Dengan adanya dugaan tersebut kami akan lebih mengoptimalkan penyuluhan kepada masyarakat agar tidak menanam tanaman yang bisa merusak seluruh generasi," katanya di Jayapura, Minggu (9/2).

Selain itu, pihaknya  juga bekerja sama dengan satuan lain khususnya TNI untuk melakukan razia guna menekan peredaran ganja.

iklan_lokal_dalam_berita

AKBP Joko mengaku, ladang ganja yang ditanam di wilayah Waris  berada di kawasan yang cukup sulit dijangkau karena hanya dapat ditempuh dengan berjalan kaki melintasi gunung dan sungai yang banyak di kawasan itu.

"Memang medannya cukup sulit, sehingga anggota kesulitan untuk menemukannya, ungkap Joko seraya menambahkan, tanaman ganja juga ditanam terpencar-pencar," jelasnya.

Bibit ganja diduga berasal dari PNG. Waris merupakan salah satu wilayah di Kabupaten Keerom yang berbatasan dengan Papua Nugini.

 

Sumber:Antara
Editor: Misba

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar