Akibat Corona, Tim China dan Hong Kong Resmi Mundur dari BATC 2020

JAKARTA | Terganjal larangan Filipina, Timnas Bulutangkis China dan Hong Kong resmi mundur dari turnamen Badminton Asia Team Championships 2020. 

Dilansir dari Twitter akun @BadmintonTalk, Timnas Bulutangkis China dan Hong Kong terpaksa mundur dari ajang Kualifikasi Piala Thomas-Uber 2020 wilayah Asia tersebut lantaran terganjal peraturan Filipina.

Dalam pemberitaan sebelumnya, pemerintah Fiilipina telah  mengeluarkan larangan soal tidak diperbolehkannya turis yang berasal dari China dan Hong Kong yang berada di wilayah tersebut selama 14 hari masuk ke Filipina akibat virus Corona. 

Tidak ada dispensasi khusus kepada atlet kedua negara yang diberikan oleh Filipina akhirnya membuat kedua tim negara tersebut memutuskan mundur dari Badminton Asia Team Championships 2020. 

Sebelumnya memang BWF telah mengeluarkan pernyataan resmi kalau atlet dari China tetap boleh mengikuti turnamen dan percaya tuan rumah turnamen akan memberikan bantuan penuh dan memperlakukan semua atlet dari semua Asosiasi Anggota secara adil.

Namun pernyataan BWF nyatanya tak mampu menggoyahkan peraturan yang telah dibuat oleh pemerintah Filipina sehingga hal seperti ini harus terjadi dan kedua tim terpaksa mundur dari Badminton Asia Team Championships 2020. 

Pagelaran Badminton Asia Team Championships 2020 akan mulai digelar pada 11-16 Februari mendatang di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Filipina.

Sumber: indosport.com
Editor: Batt

Artikel ini telah tayang di indosport.com dengan judul : https://www.indosport.com/raket/20200210/tim-china-dan-hong-kong-resmi-mundur-dari-batc-2020

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *