00
Hari
00
jam
00
Menit
00
Detik
Banner_atas

Aksi Heroik Prajurit Brigif 20 Selamatkan Penumpang Kapal yang Jatuh ke Laut

PENYELAMATAN | Tujuh prajurit Brigif menyelematkan korban terjatuh dari KM Lauser, Minggu (9/2). (Foto: Brigif 20/3 Kostrad)

TIMIKA | Sebanyak tujuh prajurit Brigif 20/3 Kostrad melakukan aksi heroik, dengan menyelamatkan seorang penumpang KM Lauser bernama Dedi Bagus Setiawan (24) yang jatuh di perairan Laut Banda, Minggu (9/2).

Ketujuh prajurit TNI ini yakni, Prada Wilyam Keni, Prada Musa Andi, Prada Lahasdin, Prada Marman, Prada Wahyudi, Prada Laode, dan Prada Arjan Sibela.

Komandan Brigif 20/3 Kostrad Kolonel Charles B.P Sagala membenarkan adanya aksi penyelematan yang dilakukan anak buahnya. 

Dia menjelaskan, awalnya satuan yang dipimpinnya itu mendapatkan tambahan personel dari Mako Divisi 3 Kostrad di Makassar sebanyak 45 prajurit.

iklan_lokal_dalam_berita

Dari 45 prajurit itu, tujuh merupakan perwira dan 38 Tamtama. Mereka diberangkatkan dari Makassar, pada Jumat (7/2), dan direncanakan tiba pada Jumat (14/2) mendatang. 

"Pergeseran pasukan ini menggunakan KM Lauser dari Pelabuhan Soeta di Makassar," kata Danbrigif, melalui pesan singkatnya yang diterima seputarpapua.com, Senin (10/2).

Namun kata Danbrigif, saat dalam perjalanan dengan menggunakan KM Lauser, salah satu penumpang kapal asal Raha, Kecamatan Katalobu, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara terjatuh ke laut.

Nahkoda kapal yang mengetahui peristiwa itu lantas memutar balik kapal ke arah korban. 

Tujuh prajurit TNI itu kemudian melompat ke laut untuk menyelamatkan korban. 

"Mengetahui adanya hal tersebut, tujuh orang prajurit Brigif langsung sigap melompat ke laut, untuk menyelamatkan korban yang terjatuh," katanya.

Aksi heroik prajurit TNI ini pun mampu menyelamatkan korban dalam waktu kurang lebih 30 menit.

"Korban kemudian dibawa ke klinik kapam untuk penanganan lebih lanjut," ujarnya.

 

Reporter: Mujiono
Editor: Aditra

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar