Berkunjung ke Mimika, Kemenpora: PON XX Papua Kurang ‘Branding’

Deputi III Kemenpora, Raden Isnanta (kaos putih) usai meninjau venue PON di Mimika, Papua, Selasa (11/2/20). (Foto: Anya Fatma)

TIMIKA | Deputi III Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Raden Isnanta, pada Selasa (11/2), mengunjungi venue olahraga di Mimika yang menjadi salah satu klaster penyelenggara PON XX Papua tahun 2020. 

Dalam kunjungan tersebut, Raden Isnanta menyebut persiapan untuk venue PON di Mimika sudah sangat baik. Hanya saja, masih kurang dari sisi branding atau mempromosikan event besar tersebut.  

"Kalau venue udah oke banget. Tapi yang harus dipersiapkan adalah kesuksesan dari sisi branding," katanya saat memberikan keterangan pers kepada wartawan di GOR Futsal.

Untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan event nasional, kata dia, tentu saja sangat mahal. Tidak sekedar lapangan diselesaikan kemudian pertandingan selesai. Tetapi bagaimana Papua khususnya Mimika bisa menjadi tuan rumah sekaligus penerima tamu yang baik.

"Disitu ada image besar dari 34 provinsi yang mengatakan Papua itu indah, keren, orang di Papua ramah," sebutnya.

Untuk menyiapkan itu, Raden mengatakan salah satu kuncinya ialah pada bidang promosi yang harus terus menggalakkan euphoria PON ini.

"Jadi gedung sudah bagus begini segera mesti dibranding, sehingga masyarakat juga media bisa melihat bagaimana semangat dan euphoria PON ini," katanya.

Ia mengungkapkan, untuk Kemenpora sendiri akan segera menguatkan branding melalui berbagai media.

Branding secara nasional, katanya, bahwa posisi sudah siap, untuk itu pembangunan-pembangunan venue sudah harus dipublikasikan.

"Jadi untuk modal awal venue akan kita sampaikan kepada masyarakat bahwa pembangunan venue ini sangat luar biasa dan mahal," kata Raden.

Reporter: Anya Fatma
Editor: Sevianto

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar