Pencuri Pecahkan Kaca Mobil di Jalan Budi Utomo Ambil Barang Bawaan Korban

Rabu, 12 Feb 2020 14:07 WIT

TIMIKA | Berbagai kejahatan terjadi di Kota Timika, Mimika Papua. Selain jambret, begal, modus lain yang dilakukan pelaku, yakni memecahkan kaca mobil kemudian mencuri barang bawaan korban.

Seperti yang terjadi di Jalan Budi Utomo, tepatnya di depan salah satu warung makan, Selasa (11/2) malam, sekitar pukul 20.30 WIT. Pelaku memecahkan kaca mobil milik  Marjoko yang terparkir di depan warung tersebut. Pelaku kemudian mengambil sejumlah barang bawaan korban yang berada di dalam mobil, yakni satu tas  berisikan laptop, kabel charge, serta mouse.

Kasat Reskrim Polres Mimika, AKP M Burhanudin Yusuf Hanafiah membenarkan kejadian tersebut. Aksi pencurian itu sudah dilaporkan ke Polres Mimika.

Dikatakan, tim identifikasi sudah melakukan olah TKP untuk mengidentifasi sidik jari pelaku.

“Dengan memecah kaca mobil, pelaku mengambil tas berisi laptop beserta dengan dokumen-dokumen yang ada,” ujarnya.

Untuk penyelidikan katanya pihaknya akan  membuka data lama, apakah masih ada kaitannya, karena pencurian dengan memecahkan kaca mobil bukan pertama kali terjadi di Mimika.

Tahun lalu, tepatnya di 2017 pencurian dengan modus yang sama terjadi di Timika. Pelaku diketahui berasal dari luar Mimika. 

“Saat ini, kami masih melakukan penyelidikan secara intensif. Inii sudah menjadi atensi dari pimpinan. Kami berharap pelakunya bisa diungkap dalam waktu dekat,” katanya.

Untuk mengungkap pelaku, polisi juga akan melihat rekaman CCTV salah satu hotel di dekat lokasi kejadian.

“Kami masih menunggu operator CCTV di Hotel Osa Devilla untuk datang, agar bisa melihat rekaman CCTV yang ada,” kata Kasat Reskrim.


Reporter: Mujiono
Editor: Misba

 

 

Kategori:
Bagikan