Pemkab Mimika akan Bangun Universitas Negeri

TIMIKA | Wakil Bupati Mimika, Papua Johannes Rettob menyatakan bahwa pemerintah daerah akan membangun universitas negeri di Mimika.

Pembangunan universitas ini sudah merupakan program baik dari pemerintah pusat dan juga adalah keinginan dari pemerintah daerah.

"Soal universitas negeri, itu kan program salah satu program baik dari pemerintah pusat, juga keinginan dari kabupaten kita ingin punya satu universitas yang bagus," katanya di Kantor Pusat Pemerintah Kabupaten Mimika, Rabu (12/2).

Katanya, pendirian universitas tidak sertamerta dilakukan begitu saja, harus melalui tahapan, namun akan tetap didirikan.

Senin (10/2) lalu, mahasiswa eksodus di Mimika melakukan aksi demo menyampaikan aspirasi yang mana salah satu tuntutannya ialah meminta pemerintah untuk membangun universitas di Mimika.

Menanggapi hal itu, John Rettob membantah pembangunan universitas ini adalah untuk memenuhi tuntutan mereka.

"Itu (pembangunan universitas-Red,) dalam proses. Tapi bukan berarti karena tuntutan mereka kita bangun loh. Saya bilang tidak. Itu sudah merupakan suatu perencanaan," tegasnya.

 

Reporter: Anya Fatma
Editor: Batt

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *