Buka Pra Technical Meeting III Pesparawi Papua, Wabup John: Kualitas Kita Internasional

Wakil Bupati Mimika Johanes Rettob bersama Ketua LPPD Provinsi Papua Konstant Karma dan Ketua LPPD Provinsi Papua Barat memukul tifa sebagai tanda pembukaan Ra technical meeting III Pesparawi XIII Se-Tanah Papua. (Foto: Anya Fatma/SP)
Wakil Bupati Mimika Johanes Rettob bersama Ketua LPPD Provinsi Papua Konstant Karma dan Ketua LPPD Provinsi Papua Barat memukul tifa sebagai tanda pembukaan Ra technical meeting III Pesparawi XIII Se-Tanah Papua. (Foto: Anya Fatma/SP)

TIMIKA | Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob secara resmi membuka pra technical meeting III Pesparawi XIII se-Tanah Papua di Hotel Horison Ultima Timika.

Pra technical meeting akan berlangsung selama tiga hari kedepan mulai Kamis hingga Sabtu (15/2).

John yang juga merupakan Ketua Umum Pesparawi XIII se-Tanah Papua mengatakan, sebagai tuan rumah, ini merupakan kesempatan bagi Mimika untuk memberikan yang terbaik bagi seluruh kontingen yang akan menghadiri Pesparawi Juni mendatang.

Lebih lanjut John menyebut bahwa pelaksanaan Pesparawi se-Tanah Papua secara kuantitas setara bahkan lebih dari tingkat nasional. Dari sisi kualitas juga tidak bisa diragukan lagi.

"Dari sisi kualitas kita harus buat lebih banyak juara, juara umum nasional ada diantara kita di sini. Artinya Pesparawi kita level Nasional, kualitasnya itu internasional," kata John.

Ia berharap dengan pra technical meeting III ini bisa memberikan evaluasi besar bagi panitia dan juga Mimika sebagai tuan rumah untuk bisa memberikan yang terbaik pada pelaksanaan Pesparawi nanti.

"Bapak ibu boleh beri protes agar pada pelaksanaan tidak ada yang tidak baik baik. Kita akan evaluasi secara keseluruhan," katanya.

"Pada pra technical meeting ini kita bisa kunjungi tempat tinggal, melihat makanan yang nanti akan dimakan, silahkan beri masukan, apa saja," tambah John.

Ketua LPPD Provinsi Papua, Konstant Karma mengatakan, technical meeting III digelar bertujuan agar seluruh kontingen semakin mempersiapkan diri untuk pelaksanaan Pesparawi XIII se-Tanah Papua di Timika.

"Panitia dan LPPD dan semua yang terlibat untuk mempersiapkan diri secara baik untuk datang pada Juni mendatang," katanya.

Dalam technical meeting kali ini kata dia, akan dibahas banyak permasalahan untuk persiapan pelaksanaan Pesparawi. Untuk itu ia meminta kepada seluruh peserta agar bisa mengikuti technical meeting dengan baik selama tiga hari.

"Persiapan sangat penting, jika persiapan kita siapkan dengan baik maka semua akan berjalan juga dengan baik," tutur Konstant.

Hal senada juga disampaikan Ketua LPPD Papua Barat, Nathaniel Mandacan bahwa hari ini seluruh peserta berbicara untuk mempertajam persiapan dalam pelaksanaan Pesparawi XIII pada bulan Juni mendatang.

"Ini merupakan agenda panitia bersama LPPD Papua, dalam rangka persiapan Pesparawi. Terutama disesuaikan dengan kalender libur anak sekolah," katanya.

Sekda Provinsi Papua Barat ini mengatakan, Pesparawi yang sudah berlangsung, saat ini dan akan datang sudah menjadi komitmen anak-anak Papua untuk menjadi forum komunikasi sesama anak Papua dalam memuji tuhan.

Ia menambahkan, pelaksanaan Pesparawi XIII se-Tanah Papua ini sebagai ajang untuk mencari peserta terbaik yang akan diikutkan pada Pesparawi Nasional tahun 2021 mendatang. Untuk itu panitia diharapkan bisa selektif dalam melihat usia peserta yang akan mengikuti lomba.

"Batas usia pada kategori diperhatikan, agar kedepannya bisa sesuai umurnya untuk ikuti Pesparawi di Nasional," tambah Mandacan.

 

Reporter: Anya Fatma
Editor: Misba

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar