Billy Mambrasar Berbagi Pengalaman dengan Anak Muda Ambon

Jumat, 14 Feb 2020 00:55 WIT
Billy Mambrasar berbagai pengalaman di Ambon. (Foto: Instagram/billymambrasar)

AMBON | Staf Khusus Poesiden dari kalangan milenial Gracia Billy Mambrasar berbagi pengalaman dengan anak muda Ambon dalam dialog yang muda berdaya, yang muda berkarya di AMahusu Beach, Ambun, Kamis (13/2).

Kehadiran staf khusus Presiden dalam talkhow yang muda berdaya, yang muda berkarya digagas IndoEast Network dan Pemerintah Kota ( Pemkot) Ambon.

Billy Mambrasar berbagi pengalaman menjadi staf khusus Presiden dari kalangan milenial kepada ratusan anak muda Kota Ambon.

Billy, pemuda asal Serui, Kepulauan Yapen, Papua ini dikenal sebagai pendiri Yayasan Kitong Bisa, bergerak di bidang pendidikan untuk membantu anak Papua yang kurang mampu.

Billy yang menempuh pendidikan di Oxford University Inggris, saat ini juga menjadi wirausahawan sosial (sosiopreuner), berbagi pengalaman serta menyampaikan keinginannya untuk membangun Indonesia dari timur.

"Saya telah menyampaikan kepada Presiden komitmen membangun Indonesia dari timur, bukan hanya dari Papua tapi dari Maluku, Maluku Utara, NTT dan NTB, " katanya.

Dikatakannya, keinginan untuk membangun Indonesia dari timur dimulai dari pembangunan pusat kreatifitas atau "Youth Creative Hub" yang dimulai dari Papua.

"Pemerintah telah meresmikan pembangunan pusat pengembangan kreativitas dan pengembangan bisnis startup "Papua Youth Creative Hub" yang diharapkan mampu menjadi pusat akselerasi dan inovasi bisnis pemuda setempat. Saya yakin pusat kreatifitas ini juga akan berlanjut di Maluku dan wilayah lainnya di Indonesia timur," katanya.

Billy juga memiliki pengalaman melatih anak muda Papua menjadi pengusaha. Pengalaman inilah yang membawa dirinya membantu pemerintahan Jokowi.

Ia juga telah bekerja sembilan tahun dan fokus di daerah-daerah terluar untuk melatih anak-anak muda untuk menjadi entrepreneur.

"Saya akan membawa pengalaman ini untuk membantu Presiden dan Pemerintah Indonesia untuk menjangkau daerah terluar secara digital dan mengurangi digital divide," kata Billy.

 

Sumber: Antara
Editor: Misba

 

Kategori:
Bagikan