Lima Gedung Ini Akan Digunakan untuk Lomba Pesparawi XIII se-Tanah Papua

Peserta mengikuti pra technical meeting III hari kedua di Hotel Horison Ultima Timika. (Foto: Anya Fatma/SP)

TIMIKA | Lima gedung di Kota Timika, Papua akan digunakan untuk pelaksanaan lomba Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) XIII se-Tanah Papua yang akan dilaksanakan di Timika, Juni mendatang.

Hal ini dipaparkan oleh Koordinator Bidang Lomba, Pdt.Yance Marthin Numberi dalam Pra Technical Meeting III Pesparawi hari kedua di Hotel Horison Ultima Timika, Jumat (14/2).

Dijelaskan, gedung utama yang digunakan ialah gedung milik Pemerintah Kabupaten Mimika yaitu Gedung Eme Neme Yauware.

Gedung yang berada di tengah-tengah Kota Timika ini akan digunakan untuk empat kategori lomba diantaranya Paduan Suara Dewasa Campuran (PDSC), Paduan Suara Remaja atau Pemuda, Paduan Suara Anak dan Paduan Suara Etnik Inkulturatif.

"Itu nanti lomba dari tanggal 15 sampai 18 Juni," katanya.

Adapun empat gedung lainnya ialah gedung gereja yang akan digunakan diantaranya, Gereja GKI Diaspora, Gereja Marthen Luther, Gereja Syaloom Amungsa dan Gereja GBI Rock.

Kepada perwakilan dari 42 Kabupaten/Kota di Papua dan Papua Barat, Pdt. Yance Marthin Numberi menerangkan perlombaan di masing-masing gereja.

Gereja GKI Syaloom Amungsa yang berada di Kelurahan Timika Indah, akan digunakan untuk dua kategori lomba yaitu Paduan Suara Pria dan Paduan Suara Wanita pada 15 dan 16 Juni 2020.

"Pra technical meeting sebelumnya itu kita sepakat mau pakai gedung rakyat DPRD Mimika, tapi karena sedang direhab dan kemungkinan belum selesai pada pelaksanaan Pesparawi nanti jadi kita pindah ke Gereja Syaloom Amungsa," jelasnya.

Kemudian, Gereja GKI Marthen Luther hanya digunakan untuk satu kategori lomba yakni Lomba Vocal Group pada 16 Juni 2020.

Sama dengan GKI Marthen Luther, Gereja GBI Rock juga digunakan untuk satu kategori lomba yakni Musik Pop Gerejawi.

Pada hari ketiga Pra Technical Meeting III, seluruh peserta akan diajak untuk langsung melihat tempat-tempat lomba yang telah disiapkan.

 

Reporter: Anya Fatma
Editor: Batt

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *