Kepolisian di Mimika Diminta Tindak Tegas Pelaku Kejahatan

Yosep Temorubun (kanan) bersama anggota KPK Mimika. (Foto: Dok/SP)

TIMIKA | Menyikapi sejumlah tindak kejahatan yang meresahkan masyarakat, Ketua Komunitas Pemuda Kei (KPK) Mimika, Papua, Yosep Temorubun meminta kepolisian setempat menindak tegas pelaku kejahatan.

"Saya minta Pak Kapolres Mimika bersama jajarannya menindak tegas pelaku kejahatan. Kalau perlu tembak ditempat, tapi jangan sampai mati. Biar jadi pelajaran," ujar Yosep kepada seputarpapua.com melalui sambungan telepon selulernya, Sabtu (15/2).

Kata dia, tindakan tegas ini sangat penting dilakukan oleh aparat kepolisian terhadap para pelaku kejahatan karena membuat masyarakat menjadi kuatir untuk beraktivitas.

Apalagi dalam waktu dekat ini, Mimika menjadi tuan rumah Pesparawi XIII, PON XX dan tuan rumah pelaksanaan Sidang Sinode Kingmi.

"Dengan beberapa even tersebut, maka Mimika harus aman. Dan ini perlu ketegasan dari kepolisian yang didukung seluruh komponen masyarakat," katanya.

Yosep pun menghimbau kepada seluruh komunitas, paguyuban, maupun organisasi kemasyarakatan dan kepemudaan untuk memberikan pemahaman kepada anggota dan masyarakatnya.

Serta lebih mengaktifkan pos kamling di setiap Rukun Tetangga (RT). Karena dengan pos kamling ini, akan menjadi mata dan telinga aparat kepolisian dalam menjaga kamtibmas yang kondusif.

"Intinya, semua pihak harus memiliki komitmen dalam pemberantasan kejahatan. Karena kalau tidak kita siapa lagi. Dan Mimika ini tempat kita berada, sehingga masalah keamanan jadi tanggung jawab bersama," tuturnya.

 

Reporter : Mujiono
Editor: Batt

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *