Tinjau Kesiapan PON XX, Kapolri dan Panglima TNI Dijadwalkan Berkunjung ke Mimika

Dari kiri ke kanan, Mendagri Tito Karnavian, Kapolri Jenderal Idham Aziz, KaBIN Budi Gunawan dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dalam satu kesempatan di Timika beberapa waktu lalu. (Foto: Sevianto/SP)

TIMIKA | Kapolri Jenderal Pol Idham Aziz dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dijadwalka, Selasa (18/2) akan berkunjung di Kabupaten Mimika, Papua. Rencananya kedua orang nomor satu di tubuh TNI dan Polri ini akan berada selama dua hari, yakni 18-19 Februari 2020.

Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata menjelaskan, kunjungan Kapolri dan Panglima TNI ini dalam rangka menindaklanjut ditemukannya Heli MI 17 milik TNI AD yang jatuh di Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, pada 28 Juni 2019 lalu.

“Panglima TNI dan Kapolri terlebih dahulu ke Jayapura dalam rangka menerima dan melepas jenasah korban jatuhnya Heli MI I7,” kata Kapolres saat ditemui di Mapolres Mimika, Jalan Agimuga, Mile 32, Mimika, Papua, Senin (17/2).

Selanjutnya, Panglima TNI dan Kapolri akan bertolak ke Timika, untuk melihat lokasi yang akan dijadikan Markas Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Makogabwilhan) di Mimika.

Selain itu juga melihat protap pengamanan terhadap lokasi-lokasi yang dijadikan tempat Pesta Olahraga Nasional (PON) XX di Mimika.

“Untuk tempat dan lokasi peninjauan Makogabwilhan, saya belum mengetahuinya. Tapi yang jelas kunjungan beliau untuk itu dan melihat kesiapan pengamanan PON,” tuturnya.

 

Reporter: Mujiono
Editor: Batt

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *