00
Hari
00
jam
00
Menit
00
Detik
Banner_atas

Pasutri Pengedar Sabu di Timika Terancam 20 Tahun Penjara

SABU | Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gde Era Adhinata didampingi Wakapolres, Kasat Narkoba, dan Kasubag Humas saat menunjukkan barang bukti sabu. (Foto: Muji/SP)

TIMIKA | Pasangan suami istri (Pasutri), Sra dan BS tersangka pengedar sabu yang diamankan oleh Satres Narkoba Polres Mimika, pada 14 Januari 2020 terancam 20 tahun pidana penjara.

Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata mengatakan, menyangkut masalah narkoba di Mimika sudah menjadi perhatian serius dari pihak kepolisian.

Karenanya, beberapa waktu lalu Satres Narkoba berhasil mengamankan dua orang pelaku, yang merupakan jaringan pengedar sabu dari Makassar.

“Untuk menangkap Sra dan BS ini, kami melakukan penyelidikan selama satu minggu. Dimana penangkapan ini, karena mendapatkan informasi bahwa akan datang sabu dari Makassar,” kata Kapolres kepada wartawan di Mapolres Mimika, Jalan Agimuga, Mile 32, Mimika, Papua, Senin (17/2).

iklan_lokal_dalam_berita

Kata dia, dari tangan kedua pelaku, petugas berhasil mengamankan 24 paket sabu, dengan berat mencapai 25 gram.

Dimana, 25 gram sabu tersebut diedarkan di wilayah Mimika, dengan harga paket besar senilai Rp2 juta. Sementara paket kecil seharga Rp150 ribu.

“Sistemnya, setelah barang ini sampai, maka pelaku langsung membaginya ke bungkus plastik kecil sesuai pesanan. Dan pelaku sendiri, sudah menjalankan kegiatan ini selama dua tahun,” terangnya.

Kedua pelaku disangkakan pasal 114 ayat (2) UU RI N0.35 Tahun 2009 dan  Pasal 112 ayat (2) UU RI N0.35 Tahun 2009, dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun pidana penjara.

Kapolres menambahkan, dengan tertangkapnya kedua pelaku ini, maka selama 2020 Satres Narkoba Polres Mimika sudah mengamankan 13 orang, dengan barang bukti narkotika jenis sabu seberat 40 gram.

“Dengan intensnya petugas melakukan pengungkapan peredaran sabu, maka bukan berarti di Mimika marak dengan jaringan narkoba. Tapi ini sudah jadi tugas pokok kepolisian,” tuturnya.

Reporter: Mujiono
Editor: Sev

 

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar