00
Hari
00
jam
00
Menit
00
Detik
Banner_atas

Seorang Pendulang di Wilayah Tambang Freeport Dipanah

KORBAN | Korban saat dibawa ke RSUD Mimika setelah terkena panah. (Foto: Ist/SP)

TIMIKA | Seorang pendulang tradisional yang biasa melakukan aktivitas mendulang di wilayah pertambangan PT Freeport Indonesia, Senin (17/2) dini hari, sekitar pukul 03.00 WIT dipanah oleh pelaku berinisial K.

Kasat Reskrim Polres Mimika, AKP M Yusuf Burhanudin Hanafiah membenarkan korban bernama Rahman dipanah pelaku berinisial K di Mile 34.

Ia menjelaskan, sebelumnya K mengaku sebagai kepala pendulang di Mile 34 meminta uang dari sejumlah pendulang, salah satunya korban.

“Karena diminta iuran, beberapa pendulang ini mengatakan belum mampu untuk membayar. Sehingga dikejarlah oleh K, dan para pendulang pun lari,” kata Kasat Reskrim di ruang kerjanya.

iklan_lokal_dalam_berita

Kemudian, pada Senin (17/2) dini hari, pelaku melihat korban tengah tertidur di campnya, K kemudian memanah korban 
dan mengenai lengan kiri atas

“Dari informasi tersebut, keluarga mendatangi Polres Mimika untuk membuat laporan. Saat ini korban sudah di RSUD Mimika guna menjalani perawatan,” katanya.

Anggota Satreskrim didukung Satuan Sabhara Polres Mimika mengamankan K di Mile 34. Saat ini K sudah amankan di Polres Mimika, guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

“Kami sudah mengamankan K beserta barang bukti berupa busur dan anak panah, yang diduga digunakan memanah korban,"ujarnya.

 

Reporter: Mujiono
Editor: Misba

 

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar