00
Hari
00
jam
00
Menit
00
Detik
Banner_atas

Elisa-Thomas Rayakan Empat Tahun Kepemimpinan di Asmat

PERAYAAN | Bupati Asmat Elisa Kambu dan Wakil Bupati Thomas E. Safanpo ketika akan memotong kue ulang tahun. (Foto: Aditra/SP)

ASMAT | Bupati Asmat Elisa Kambu dan Wakilnya Thomas Eppe Safanpo merayakan empat tahun kepemimpin periode 2016 – 2021 di Lapangan Musem Keuskupan Agats, Senin (17/2) malam. 

Acara yang berlangsung penuh khidmat diawali dengan ibadah bersama. 

Hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Asmat Yoel Mangaprau beserta anggota dewan lainnya, Uskup Keuskupan Agats Mgr. Aloisius  Murwito, perwakilan TNI – Polri, pimpinan OPD, serta pegawai dilingkup Pemkab Asmat.

Hadir pula, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda, dan tokoh perempuan, serta warga setempat.

iklan_lokal_dalam_berita

Bupati Asmat Elisa Kambu menyampaikan, perayaan ini bukan hanya sekedar kegiatan serimonial belaka, namun bertujuan untuk melaporkan segala program pembangunan yang telah di laksanakan oleh dirinya bersama wakil bupati.

"Perayaan empat tahun kepemimpinan kami bukan hanya kegiatan serimonial belaka, tapi dimaksudkan untuk melaporkan segala aktivitas pembangunan yang telah di realisasikan kepada masyarakat di seluruh pelosok Asmat," kata Elisa didampingi Wakil Bupati Thomas Eppe Safanpo.

Elisa menyebutkan, perjalanan empat tahun  yang dia lalui bersama wakilnya  sudah berbuat banyak hal dari berbagai aspek.

Baik itu infrastruktur, pendidikan, kesehatan, ekonomi dan berbagai pembangunan lainnya, meski belum sepenuhnya rampung. 

"Apalagi soal pembangunan infastruktur yang dibangun selama empat tahun kemarin di wilayah 224 kampung dan 23 distrik di Asmat," kata Elisa.

Baginya, perjalanan empat tahun terakhir bukan hanya kesuksesan bupati dan wakil, akan tetap kesukseskan seluruh lapisan masyarakat di Asmat.

Hal ini karena dukungan dari masyarakat baik tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga lainya.

"Selain itu juga, terima kasih kepada jajaran ASN dan staf yang terus semangat membantu mewujudkan visi-misi yang telah kami sampaikan pada momentum pilkada 2016 yang lalu," ujar Elisa. 

Selain pembangunan infastruktur untuk kebutuhan masyarakat, keduanya telah mendorong penuh berbagai pembangunan SDM.

Seperti sekolah gratis untuk pelajar sederajat hingga menengah, dan beasiswa kepada mahasiswa yang lanjut studi di seluruh perguruan tinggi yang bekerja sama dengan Pemda Asmat.

"Generasi muda Asmat juga telah kami dorong menjadi TNI/Polri. Sebagian telah mengabdi di Asmat dan sebagian  di tugaskan di daerah lainya," ujar Elisa.

Di sisa periode, Elisa memastikan tetap melanjutkan program-program yang sampai sekarang belum di tuntaskan, seperti pembangunan jalan pada beberapa ibu kota distrik di Kabupaten Asmat.

"Kami harus bekerja semaksimal mungkin, demi mengajar ketertinggalan pembangunan dan menurunkan angka kemiskinan di Kabupaten Asmat," kata Elisa. 

Sementara itu, acara perayaan ini juga menghadirkan artis Dian Piesesha, dan Band Flaminggo. 

 

Reporter: Aditra
Editor: Misba

 

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar