Ajak Masyarakat Tertib Berlalulintas, Polres Mimika Canangkan MTL

AKBP I Gusti Gde Era Adhinata

TIMIKA | Kepolisian Mimika, Papua akan mencanangkan Mimika Tertib Lalulintas' (MTL), pada 29 Februari 2020 mendatang. MTL sebagai salah satu upaya atau kampanye agar masyarakat Mimika tertib berlalulintas. 

"Pada peluncuran MTL ini, kami akan ajak seluruh komponen masyarakat, untuk berkomitmen dan mendukung lalulintas lebih tertib," kata Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata di Mapolres Mimika, Senin (17/2).

Komitmen untuk lebih tertib berlalulintas ini, karena selama ini masih banyak pengguna jalan yang kurang sadar dalam berkendara. 

Kata dia, kegiatan ini akan dilakukan di lapangan pasar lama. Tujuannya adalah masyarakat tertib berkendaraan mulai dari penggunaan helm, kelengkapan kendaraan, dan lainnya.

"Untuk memulai tertib berlalulintas ini, akan kami mulai dari internal Polres. Dimana, sudah ditetapkan keluar dari Mako anggota harus lebih tertib. Sehingga bisa jadi contoh masyarakat," ujarnya. 

Kata Kapolres, dengan lebih tertib dalam berlalulintas, maka diharapkan bisa mewujudkan Timika menjadi kota yang lebih baik, aman, dan lebih .

“Bukan hanya peluncuran saja, tapi akan diaertai penegakan hukum secara massif. Yang dilakukan oleh gabungan TNI-Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan, dan menetapkan beberapa kawasan tertib berlalu lintas (KTL)," ujarnya. 

Era menambahkan, tertib berlalulintas merupakan suatu hal yang mutlak dan harus dipatuhi oleh seluruh elemen masyarakat.

“Dengan tertib berlalu lintas, maka bisa mendeteksi beberapa hal, mulai curanmor, jambret, dan lainnya," tuturnya.

Reporter: Mujiono
Editor: Batt

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *