00
Hari
00
jam
00
Menit
00
Detik
Banner_atas

Kejaksaan di Papua Harus Rubah Sikap dan Pola Pikir Hadapi Tantangan

KUNKER | Kunker di Kejari Mimika, Kepala Kejati Papua Nikolaus Kondomo saat memberikan selamat kepada para pegawai. (Foto: Muji/SP)

TIMIKA | Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Papua, Nikolaus Kondomo berpesan dan menekankan kepada seluruh kejaksaan di Papua, untuk bisa merubah sikap dan pola pikir dalam menghadapi tantangan kedepan.

“Sekarang ini zamannya sudah keterbukaan informasi. Dan tugas seorang Jaksa sendiri adalah melayani masyarakat. Karenanya, harus merubah pola pikir serta sikap dalam melakukan pelayanan,” kata Nikolaus saat melakukan kunjungan kerja di Kejari Mimika, Selasa (18/2).

Kata dia, kunjungan kerja yang dilakukan di semua kejaksaan merupakan program rutin tahunan. 

Hal ini dilakukan untuk melihat dan memberikan motivasi kepada pegawai di kejaksaan. 

"Saya sampaikan bahwa kalian tidak sendiri dalam melaksanakan tugas. Ada pimpinan di Kejati Papua, yang selalu memperhatikan dan memberikan dukungan setiap pelaksanaan kerja," ujar dia. 

Selain itu, dalam kunjungan kerja ini juga untuk melihat pelaksanaan tugas pokok  kejaksaan, apakah sudah sesuai dengan ketentuan atau tidak. 

Sebab dengan melihat secara langsung, maka bisa diketahui apa yang menjadi kendala dalam pelaksanaan tugas, sehingga pihaknya bisa mendukung untuk mengoptimalkannya.

"Dan yang paling penting dalam penekanan tersebut adalah, seluruh kejari untuk menciptakan wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM)," tutur dia. 

WBK dan WBBM merupakan komitmen kejaksaan, mulai dari tingkat Kejaksaan Agung sampai tingkat di daerah sehingga untuk mewujudkan komitmen tersebut, maka diperlukan pola pikir yang baik.

“Dengan bisa menciptakan WBK dan WBBM di daerah, maka pelaksanaan tugas bisa optimal dan telaksana dengan baik. Dan ini semua digunakan untuk menghadapi tantangan kedepannya,” tutur dia. 

Sementara itu, dalam kunjungan kerjanya itu, Kajati yang didampingi Kepala Kejaksaan Negeri Mimika M Ridhosan juga meninjau setiap ruangan, serta memberikan arahan kepada seluruh pegawai.

 

Reporter: Mujiono
Editor: Aditra

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar