00
Hari
00
jam
00
Menit
00
Detik
Banner_atas

Wanita Baptis Papua Bangkit, Mandiri dan Missioner

Pelaksanaan konferensi XI Wanita Baptis Papua di Mimika. (Foto: Anya Fatma/SP)

TIMIKA | Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob mengatakan, Wnita Baptis Papua telah menjadi mitra kerja pemerintah dalam usaha membangun dan memajukan kesejahteraan masyarakat di Provinsi Papua.

"Melalui peran Wanita Baptis dalam melayani sesama untuk memajukan kesejahteraan masyarakat dapat terlihat jelas memajukannya," katanya saat membuka Konferensi XI Wanita Baptis Papua di Gedung Eme Neme Yauware, Selasa (18/2).

Hal itu kata dia merupakan suatu kebanggaan, dimana wanita yang dipakai sebagai pelayan Tuhan juga berperan aktif untuk bermanfaat bagi banyak orang.

Peran aktif ini telah memperlihatkan bagaimana ilmu dan keterampilan yang diberikan wanita baptis kepada masyarakat bisa dimanfaatkan baik untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

iklan_lokal_dalam_berita

Konferensi ini merupakan sebuah ruang dan wadah untuk kita bersama-sama menemukan makna pekabaran injil di tengah-tengah warga gereja dan masyarakat.

"Melalui konferensi ini mari kita gumuli amanat dan panggilan gereja melalui persekutuan, kesaksian dan pelayanan sebagai wujud kehadiran kerajaan Allah serta menjadi wadah diskusi dalam mencari solusi bagi setiap persoalan dan kebutuhan dalam aktifitas pelayanan,” tambah John.

Di tempat yang sama, Ketua Umum Badan Pelayanan Pusat Persekutuan Gereja-gereja Baptis Papua, Pendeta Titus Yikwa dalam sambutannya mengatakan, inilah waktu yang diperkenankan tuhan untuk Wanita Baptis duduk bersama bergumul dan mendoakan Papua agar selalu dalam kemuliaan Tuhan.

“Saya sampaikan kepada seluruh Wanita Baptis selama berkonfrensi menerima hal-hal yang baru untuk spirit, mengevaluasi pelayanan, merumuskan hal-hal yang penting serta membuat rekomendasi – rekomendasi penting untuk pelayanan periode selanjutnya,” jelasnya.

Konferensi yang mengusung tema 'wanita baptis bangkit, mandiri dan missioner' ini diikuti oleh sekitar 1500 orang dari 22 wilayah di Provinsi Papua.

 

Reporter: Anya Fatma
Editor: Misba

 

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar