Club motor LPL Gelar Baksos di Rumah Ibadah Jelang HUT ke-8

Club motor LPL Gelar Baksos di Rumah Ibadah Jelang HUT ke-8
Ketua Klub Motor Laeng Panggel Laeng (LPL) Henry Lumenta saat menyerahkan bantuan semen kepada Pendeta Syane Korwa

TIMIKA | Klub motor Laeng Panggel Laeng (LPL) menggelar bakti sosial di rumah ibadah menjelang hari ulang tahun ke-8 tahun 2017 yang diperingati pada tanggal 30 September mendatang.

LPL menyerahkan 50 sak semen untuk pembangunan gedung gereja baru GKI Kasih Amamapare Timika Indah yang beralamat di belakang kantor Satlantas Polres, di Jalan Budi Utomo, Kamis (28/9/17).

Kegiatan bakti sosial tersebut dihadiri langsung Ketua klub motor LPL Henry Lumenta, Sekretaris klub motor LPL Yandri Sedubun, serta pengurus dan sejumlah anggota LPL lainnya.

Adapun penyerahan bantuan ini diterima langsung oleh Ketua Majelis Jemaat GKI Kasih Amamapare, Pdt Syane Korwa, S.Th, Ketua Panitia pembangunan Gereja Hadi Wiyono SE, dan beberapa panitia lainnya.

Henry Lumenta mengatakan, kegiatan baksos dengan memberikan bantuan kepada rumah ibadah merupakan program tahun 2017 LPL yang ditujukan bagi gereja dan masjid di Mimika yang sedang dalam tahap pembangunan.

“Hari ini kita baksos di Gereja GKI, besok kita rencanakan di salah satu masjid di Mapurujaya,” kata Henry saat diwawancarai di Gereja GKI Kasih Amamapare Timika Indah, Kamis.

Rangkaian kegiatan HUT LPL telah berjalan sepanjang 2017, diawali saat konser Sweet Memory yang dihadiri Doddie Latuharhary dan Selly Kalahattu yang digelar di Graha Eme Nene Yauware.

“Jadi ini rangkaian dari konser bung Doddie dan Isi Selly sampai sekarang kegiatan baksos,” tutur Henry.

Ia berharap, dengan kegiatan ini bisa menghilangkan pandangan buruk masyarakat terhadap klub-klub motor yang dinilai lebih sering melakukan kegiatan negatif dibanding kegiatan berbagi.

“Secara tidak langsung klub motor sudah terlibat dalam pembangunan di Mimika sesuai dengan motto Eme Neme Yauware,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Majelis Jemaat GKI Kasih Amamapare Pdt Syane Korwa mengapresiasi baksos yang digelar LPL karena telah berkesempatan berbagi sedikit berkat Tuhan untuk membantu pembangunan gedung gereja.

“Kami berterima kasih untuk klub’ motor yang sudah mau berbagi untuk pembangunan gereja,” katanya

Sambungnya, dengan kegiatan yang dilakukan saat ini dapat memberikan kontribusi dalam pembangunan di Mimika. Diharapkan juga LPL tidak hanya dipandang sebagai klub motor yang hanya mencari kesenangan di jalan tetapi juga bisa membantu pelayanan gereja.

Senada disampaikan ketua panitia pembangunan Gereja GKI Kasih Amamapare, Hadi Wiyono yang mana mengapresiasi Baksos yang dilakukan LPL dan mengharapkan agar ke depannya kegiatan seperti ini bisa dilakukan oleh klub motor lainnya.

“Saya mau bilang kegiatan ini luar biasa. Orang biasa anggap motor itu game yang suka hura-hura tapi ini semoga bisa jadi contoh untuk yang lain,” tuturnya. (Nft/SP)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *