00
Hari
00
jam
00
Menit
00
Detik
Banner_atas

Bensin Rampas Senjata Serbu Milik TNI di Puncak Jaya

Ilustrasi senjata serbu (Foto: Sevianto/SP)

TIMIKA | Seorang oknum warga di Kampung Biak, Distrik Mewoluk, Kabupaten Puncak Jaya, Papua, dilaporkan merampas senjata api jenis SS1 V1 milik TNI AD, Jumat (21/2).

Perampasan senjata api milik salah seorang anggota Satgas Aparat Teritorial yang akan mengisi jabatan Babinsa Koramil Persiapan 1714-10/Mewoluk terjadi sekitar pukul 14.00 WIT.

"Terjadi di Kampung Biak sekitar 2 km dari Pos Koramil Persiapan Mewoluk," kata Kapendam XVII Cenderawasih Kolonel CPL Eko Daryanto melalui siaran pers, Jumat malam.

Kolonel Eko Daryanto menjelaskan, perampasan senjata anggota Satgas asal Kodam XIV/Hasanuddin, Serda Yudistira, itu terjadi ketika pelaku berpura-pura membantu mengangkat perlengkapan Pos Koramil Persiapan Mewoluk.

iklan_lokal_dalam_berita

Saat itu, Serda Yudistira kelelahan karena harus berjalan kaki menuju Pos Koramil Persiapan Mewoluk karena jalan ke pos tersebut tidak dapat dilalui oleh kendaraan.

"Melihat Serda Yudistira yang kelelahan dan sedikit lengah, maka secara memaksa tiba-tiba salah seorang masyarakat merampas dan mengakibatkan senjata berhasil dibawa kabur," kata Daryanto.  

Berdasarkan keterangan sementara yang diperoleh, kata Daryanto, bahwa pelaku diduga bernama Bensin (nama alias), umur sekira 28 tahun, berasal dari Kampung Lumo, Puncak Jaya. 

Personel BKO Koramil Persiapan Mewoluk dipimpin oleh Danramil Persiapan Mewoluk yang mengetahui kejadian tersebut, dibantu masyarakat sekitar langsung melakukan pengejaran.

Dandim 1714/PJ Letkol Inf Agus Sunaryo yang menerima informasi tersebut, juga telah berkoordinasi dengan Danyonif 753/AVT Letkol Inf Arif Setyono, guna membantu dan mengerahkan personelnya melakukan pencarian menuju Distrik Mewoluk.

Bupati Puncak Jaya Yuni Wonda berjanji akan membantu proses pencarian senjata api yang dirampas dari Anggota Pos Ramil Persiapan Mewoluk. 

"Dandim 1714/PJ bersama Bupati Puncak Jaya berusaha melakukan pencarian terhadap pelaku perampasan dengan mengedepankan tindakan persuasif terhadap masyarakat," kata Daryanto.

Reporter: Sevianto
Editor: Misba

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar