00
Hari
00
jam
00
Menit
00
Detik
Banner_atas

Kota Jayapura Tuan Rumah MTQ Papua 2020

Walikota Jayapura Dr Benhur Tomi Mano, MM menerima menerima SK Gubernur Papua Lukas Enembe melalui Ketua LPTQ Papua, KH. Umar Bauw. (Foto: Humas Kota Jayapura)

JAYAPURA | Kota Jayapura ditetapkan sebagai tuan rumah  penyelenggaraan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) XXVIII tingkat Provinsi Papua tahun 2020, pada 5-11 April mendatang yang diikuti 29 kabupaten/kota.

Dikutip dari laman resmi humas.kotajayapura.go.id disebutkan, Kota Jayapura sebagai tempat penyelenggaraan MTQ ditunjuk langsung oleh Gubernur Papua Lukas Enembe ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan Gubernur Provinsi Papua yang diberikan melalui Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Provini Papua, KH. Umar Bauw, kepada Wali Kota Jayapura, Dr Benhur Tomi Mano MM.

“Bismillahirrahmanirrahim, saya berikan SK Bapak Gubernur kepada Wali Kota Jayapura, sebagai tuan rumah pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Papua XXVIII,”kata Umar Bauw di ruang rapat Wali Kota Jayapura beberapa waktu lalu.

Wali Kota Jayapura, Dr Benhur Tomi Mano MM mengatakan, untuk mensukseskan penyelenggaran MTQ XXVIII tahun 2020 di Kota Jayapura, pihaknya melakukan rapat dengan agenda membentuk kepengurusan kepanitiaan.

iklan_lokal_dalam_berita

Wali Kota juga menyarankan penyusunan jadwal pelaksanaan dilakukan dengan baik, karena ia menginginkan para khalifah yang datang harus mengunjungi sejumlah destinasi wisata yang dimiliki Kota Jayapura.

“Saya ingin mereka selfie-selfie di jembatan Youtefa, dan mengunjungi kawasan Perbatasan RI dan PNG di Wutung,”ujarnya.

Selain itu, Wali Kota dua periode ini juga mengharapkan dalam agenda MTQ dilakukan pawai budaya yang diikuti umat  lima agama termasuk dari adat.

“Selain kita menampilakan para khalifah-khalifah ini, juga ada pawai budaya, pawai kerukunan semua agama ikut dalam pawai itu, Kristen, Islam, Hindu, Budha juga adat yang ada di kota ini,” tuturnya.

 

Sumber: humas.kotajayapura.go.id
Editor: Misba

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar