00
Hari
00
jam
00
Menit
00
Detik
Banner_atas

Persipura Belum Menang Selama Pramusim, Ini Kata Jacksen

Jacksen F. Tiago

JAKARTA | Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago, sedikit mengeluhkan hasil tidak memuaskan yang diraih timnya saat beruji coba dengan lawan yang selevel atau sesama kontestan Liga 1.  

Persipura memang baru melakoni dua laga uji coba dengan tim selevel, yakni kontra Persita Tangerang dan PSS Sleman. Keduanya berakhir sama kuat alias imbang.

Pelatih asal Brasil ini menuturkan, minimnya lawan uji coba membuat timnya sedikit kesulitan untuk melakukan evaluasi berdasarkan hasil pertandingan kontra lawan sebanding. 

Jacksen berkilah, seharusnya Persipura Jayapura melakoni laga uji coba dengan lawan selevel sebanyak lima kali sebelum kompetisi Liga 1 2020 bergulir. 

iklan_lokal_dalam_berita

"Sulit menilai, yang jelas kami cuma dua kali beruji coba dengan tim selevel, seharusnya lebih banyak sekitar lima kali. Yang jelas, kami masih membutuhkan beberapa hal untuk menyempurnakan tim karena lawan uji coba kami sangat minim," ujar Jacksen F. Tiago, Minggu (23/2). 

Jacksen bahkan menyebutkan, untuk mendapatkan performa seperti yang diharapkan, Persipura seharusnya menantang uji coba tim-tim sekelas Persib Bandung atau PSM Makassar.

"Sebelumnya melawan Persita konsep permainan kami berbeda, seharusnya dua kali uji coba dengan tim selevel seperti Persib dan PSM Makassar. Saya rasa pelan-pelan kami pasti menemukan bentuk permainan terbaik," pungkas Jacksen F. Tiago. 

Usai menghadapi PSS Sleman, Persipura rencananya masih akan melakoni partai uji coba terakhir kontra klub Liga 2, Sriwijaya FC.  Mereka terpaksa melakukannya lantaran urung mendapatkan lawan tanding yang sepadan.

 

Sumber: indosport.com
Editor: Batt

 

Artikel ini telah tayang di indosport.com dengan judul : https://www.indosport.com/sepakbola/20200223/persipura-belum-kalahkan-tim-selevel-selama-pramusim-ini-dalih-jacksen

 

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar