seputarpapua.com

Jumat, TNI Gelar Nobar Film G30S/PKI di Asmat

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Jumat, TNI Gelar Nobar Film G30S/PKI  di Asmat

ASMAT I Jajaran TNI di Kabupaten Asmat akan menggelar nonton bareng (nobar) film sejarah G30 S/ PKI  di Aula Balai Latihan Kerja (BLK), Jalan Pemda, Distrik Agats, Kabupaten Asmat, Papua, Jumat (29/9/17).

Perwira Penghubung Kodim 1707/ Merauke di Distrik Agats, Mayor Inf. Napoleon mangatakan, nobar film bersejarah ini atas perintah Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo.

Pihaknya akan mengajak seluruh komponen masyarakat, serta para pelajar untuk menyaksikan film penghiatan Partai Komunis Indonesia (PKI) ini.

“Kita putar film ini (G30 S/ PKI) nanti di BLK pukul 16.00 WIT,” kata Mayor Napoleon kepada seputarpapua.com, Kamis (28/9/17).

Sebelum film ini diputar, kata dia, terlebih dahulu akan diberikan penjelasan dan pemahaman soal  film yang disutradai oleh Arifin C. Noer ini. Dengan tujuan, agar sejarah kelam Bangsa Indonesia  tidak terulang lagi.

“Nanti kita berikan arahan dan pemahaman dulu soal pemutaran kembali film ini, yang sudah lama tidak pernah ditayangkan lagi,” ujarnya.

Film G30 S/PKI  ini menggambarkan masa menjelang kudeta dan beberapa hari setelahnya. Pada saat kekacauan ekonomi, enam Jenderal diculik dan dibunuh secara sadis oleh PKI, untuk memulai kudeta terhadap Presiden Soekarno.

Jenderal Soeharto kemudian muncul sebagai tokoh yang menghancurkan gerakan kudeta tersebut. Setelah itu mendesak rakyat Indonesia melawan segala bentuk komunisme. (ipa/SP)

Berita Terkait
Baca Juga