Pesawat Trigana Air Tergelincir di Bandara Sentani

PESAWAT TERGELINCIR | Pesawat Trigana Air Service yang tergelincir di Bandara Sentani, Jayapura. (Foto: Ist)

SENTANI | Pesawat boeing 737-300 milik Trigana Air Service dengan nomor registrasi PK-YSG tergelincir di runway Bandara Sentani, Jayapura, Papua, Selasa (25/2) pagi.

Pesawat yang mengangkut sembako dan beberapa bahan lainnya ini dipiloti capten Marsha.

Saat itu, pesawat hendak terbang dari Bandara Sentani menuju Wamena, namun tergelincir. 

Akibat tergelincir nya pesawat ini mengakibatkan penerbangan dari Bandara Sentani maupun dari luar dihentikan sementara.

Perwakilan KNKT Papua, Nobertus Tunyaan menyampaikan bahwa saat ini pesawat masih berada di landasan dan masih diupayakan untuk evakuasi.

"Pesawat masih berada di landasan dan masih dilakukan bongkar muat barang agar bisa dievakuasi keluar dari landasan," katanya ketika dikonfirmasi wartawan, pada Selasa (25/2) siang.

Nobertus mengaku masih akan dilakukan inveatigasi, ketika disinggung soal penyebab pesawat tergelincir.

"Belum diketahui penyebabnya, tapi kita akan lakukan investigasi untuk mengetahui penyebabnya," akunya.

Hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak Angkasa Pura I terkait penyebab pesawat Trigana Air yang tergelincir. Rencananya akan dilakukan pers conference setelah evakuasi selesai dilakukan.

 

Reporter: Fnd
Editor: Aditra

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *