Ciptakan Kamtibmas Kondusif, Polsek Miru Intensifkan Patroli dan Razia

RAZIA | Anggota Polsek Miru saat melakukan razia sajam di chek poin 28. (Foto:I st/SP)

TIMIKA | Guna menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang Kondusif di Kota Timika, Kepolisian Sektor Mimika Baru (Polsek Miru) terus mengintensifkan patroli dan razia.

Seperti yang dilakukan, pada Selasa (25/2), dimana razia kendaraan dan senjata tajam dipimpin Wakapolsek Miru, AKP Handoyo Prasetyo.

Sasaran untuk razia kendaraan roda dua  yang dilakukan di depan Mapolsek Miru, yakni kendaraan tanpa nomor kendaraan bermotor (TNKB), tidak menggunakan kaca spion, knalpot racing, dan tidak menggunakan helm standar. 

Selama kurang lebih satu jam razia kendaraan roda dua, anggota mengamankan sejumlah kendaraan. Hasilnya pelanggaran didominasi tidak menggunakan helm.

Sementara untuk razia sajam yang dilakukan di chek poin (CP) 28, petugas tidak menemukan barang-barang yang membahayakan, baik berupa sajam, miras, maupun lainnya.

"Razia sajam, kami tidak menemukan barang-barang yang terlarang. Ini menunjukkan masyarakat sadar untuk menjaga kamtibmas tetap kondusif," kata Kapolsek Miru, melalui pesan singkatnya.

Selain razia, pihaknya juga melakukan patroli dialogis dan humanis. Dimana, apatroli yang dipimpin oleh Kanit Patoli, Iptu I Made Kumpul mendatangi seluruh tempat di Kota Timika.

Serta menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga kamtibmas di daerah ini, tetap kondusif.

"Kalau daerah ini aman, maka semua aktifitas berjalan dengan baik. Dan pembangunan di daerah demi kemakmuran masyarakat akan terwujud. Karenanya, dalam menciptakan kamtibmas kondusif, kami butuh dukungan dari masyarakat," tuturnya.

Reporter: Mujiono
Editor: Batt

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *