00
Hari
00
jam
00
Menit
00
Detik
Banner_atas

400 Personil Gabungan Amankan Pelantikan Ketua DPRD Mimika

JAGA | Aparat kepolisian saat melakukan penjagaan di pintu masuk Kantor DPRD Mimika. (Foto: Muji/SP)

TIMIKA | Sebanyak 400 personil gabungan TNI-Polri diturunkan untuk mengamankan proses pelantikan Ketua DPRD Mimika definitif  periode 2019-2024, Rabu (26/2) hari ini sekitar pukul 10.00 WIT.

Kabag OPS Polres Mimika AKP Andyka Aer mengatakan, 400 personil yang diturunkan disiagakan mulai dari depan hingga seputaran Kantor DPRD Mimika di Jalan Cenderawasih, Timika Papua.

"Kita tempatkan  di Kantor DPRD Mimika, mulai dari pintu masuk, lantai satu sampai kepada ruang sidang atau pelantikan," kata Kabag Ops di Timika pada Rabu Pagi.

Terhadap tamu yang diundang kata dia, pihaknya melakukan pemeriksaan dua tahap, yakni di pintu masuk dan ruang sidang," kata Kabag Ops di Kantor DPRD Mimika.

iklan_lokal_dalam_berita

Penempatan pasukan ini juga sudah dikoordinasikan dengan panitia pelantikan. 
Panitia menyediakan tenda di luar gedung, bagi masyarakat yang tidak memiliki undangan. 

"Di luar kantor  DPRD Mimika panitia sudah siapkan tenda dan videotron. Sehingga masyarakat bisa menyaksikan pelaksanaan pelantikan, walaupun tidak masuk ke dalam," katanya.

Ia menambahkan, saat ini kondisi keamanan di Kota Timika masih kondusif. 
Namun pihaknya tetap mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, Karena, pelantikan Ketua DPRD Mimika definitif, masih rangkaian Pemilu 2019 lalu. Ditambah adanya 11 kepala kampung yang merasa dirugikan. Yang kemungkinan akan menyuarakan ke DPRD setelah pelantikan.

"Situasi kKmtibmas di Mimika masih kondusif dan kami akan terus meningkatkan pengamanan. Tapi tentunya tidak terlepas dari dukungan dari seluruh komponen masyarakat," tuturnya.

Sebelumnya pada 27 Januari 2020,
Robby Kamaniel Omaleng dari Fraksi Golkar resmi ditetapkan sebagai calon Ketua DPRD Mimika periode 2019-2024. Penetapan ini dilakukan dalam Rapat Paripurna DPRD Mimika Dalam Rangka Pengumuman Penetapan Nama Calon Pimpinan DPRD Mimika di Ruang rapat paripurna DPRD Mimika, Senin (27/1).

Selain Robby, dua anggota DPRD lainnya juga ditetapkan sebagai calon pimpinan dewan diantaranya, Alex Tsenawatme dari Fraksi Nasdem menjabat Wakil Ketua I dan Yohanis Felix Helyanan Fraksi PDI Perjuangan sebagi Wakil Ketua II DPRD Mimika.

Reporter: Mujiono
Editor: Misba

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar