00
Hari
00
jam
00
Menit
00
Detik
Banner_atas

Update Ranking BWF World Tour Finals 2020: Greysia/Apriyani Melesat, Kevin/Marcus Terkudeta

JAKARTA | Organisasi Bulutangkis Dunia (BWF) kembali mengeluarkan update peringkat dunia terkini menuju BWF World Tour Finals 2020 pada Selasa (25/02) hari ini. 

BWF World Tour Finals 2020 merupakan turnamen bulutangkis internasional yang menjadi tempat bertarungan para pebulutangkis terbaik dari seluruh penjuru dunia.

Tidak semua pebulutangkis bisa ikut serta dalam turnamen yang berlangsung pada 9-13 Desember mendatang, lantaran hanya akan diikuti oleh delapan pemain atau pasangan dari setiap negara yang hanya boleh mengirimkan paling banyak dua wakil di masing-masing sektor. 

Ranking tersebut diakumulasi dari total poin yang diperolehnya saat berlaga di turnamen Super 100 hingga Super 1000. Setidaknya terdapat tiga turnamen Super 1000, 5 turnamen Super 750, 7 turnamen Super 500, dan 11 turnamen Super 300 yang bisa diikuti oleh para pebulutangkis. 

iklan_lokal_dalam_berita

Pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan turun peringkat harus rela terkudeta ke peringkat 9 dan 10 setelah tak berpartisipasi di turnamen Spain Masters, posisi puncak dikuasai oleh pasangan Chinese Taipei, Lee Yang/Wang Chi-lin. 

Sedangkan pebulutangkis Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie resmi menghilang dari peringkat 10 besar usai tak berpartisipasi di turnamen Spain Masters 2020. 

Lalu, di sektor ganda putri, pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil melesat ke peringkat satu setelah meraih gelar juara di gelaran Spain Masters 2020. 

Di sektor ganda campuran,pasangan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja terpaksa turun ke peringkat 9 setelah absen dari Spain Masters 2020. Sedangkan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti belum mampu menebus 10 besar.

 

Sumber: indosport.com
Editor: Batt

 

Artikel ini telah tayang di indosport.com dengan judul : https://www.indosport.com/raket/20200225/update-ranking-bwf-world-tour-finals-2020-kevin-marcus-terkudeta

 

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar