00
Hari
00
jam
00
Menit
00
Detik
Banner_atas

Buka Musrenbang Distrik, Evert Hindom: Jangan Usul Program untuk Kepentingan Pribadi

Kepala Distrik Kuala Kencana, Evert Hindom memberikan sambutan pada Musrenbang Distrik Kuala Kencana. (Foto: Anya Fatma/SP)

TIMIKA | Kepala Distrik Kuala Kencana, Kabupaten Mimika, Papua, Evert Hindom secara resmi membuka musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) Distrik Kuala Kencana, Rabu (26/2).

Musrenbang yang dilaksanakan di Aula Kantor Distrik Kuala Kencana ini dihadiri oleh Wakapolsek dan Danramil Kuala Kencana, Tim Asistensi Bappeda Mimika dan Kepala dan perwakilan masyarakat dari delapan kampung dan dua kelurahan di Distrik Kuala Kencana.

Dalam sambutannya, Evert meminta kepada perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang hadir agar bisa menerima setiap usulan untuk nantinya dibahas pada Musrenbang Kabupaten.

"Harapan kami usulan kami bisa diaplikasikan di tahun 2021," katanya.

iklan_lokal_dalam_berita

"Ini merupakan suatu kerinduan untuk masyarakat agar ada pembangunan di delapan kampung," tambah Evert.

Lebih lanjut, kepada para kepala kampung dan kelurahan juga seluruh perwakilan masyarakat yang mengikuti Musrenbang, Evert mengingatkan agar membuat program-program yang benar-benar dibutuhkan dan menjadi prioritas di setiap kampung.

"Kita harus membuat suatu program yang betul-betul menjadi prioritas di masing-masing kampung, bukan hanya usulan untuk kepentingan pribadi," tuturnya.

Wakapolsek dan Danramil Kuala Kencana juga memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada seluruh peserta Musrenbang terutama kepada para kepala kampung agar selalu berkoordinasi dengan masyarakat kampung untuk menciptakan situasi yang aman di kampung.

Pada pelaksanaan Musrenbang, peserta dibagi menjadi beberapa kelompok sesuai dengan bidang-bidang yang akan diusulkan untuk program kerja tahun 2021 mendatang.

 

Reporter: Anya Fatma
Editor: Batt

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar