00
Hari
00
jam
00
Menit
00
Detik
Banner_atas

Polsek Tembagapura dan PWT Bimbing Anak-anak Waa-Banti Belajar

FOTO | Anak-anak Kampung Waa-Banti foto bersama PWT dan Polisi Tembagapura. (Foto: Ist/SP)

TIMIKA | Polsek Tembagapura yang bekerjasama dengan Persatuan Wanita Tembagapura (PWT), menggelar bakti sosial dengan memberikan bimbingan belajar kepada anak-anak di Kampung Waa dan Banti. 

Kegiatan yang dipusatkan di halaman Kantor CLO-Mile 68, Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika-Papua diikuti puluhan anak-anak Waa-Banti. Baksos ini sendiri merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Kartini. 

Pada kegiatan tersebut, anak-anak Waa-Banti diajarkan bagaimana cara menggosok gigi yang benar. Dalam kegiatan ini juga diberikan hadiah kepada anggota Polsek Tembagapura atas pelayanan yang diberikan kepada anak-anak di Kampung  Waa-Banti selama kurang lebih setahun.

Ketua PWT, Susan mengucapkan terimakasih atas dukungan dari Polsek Tembagapura sehingga terselenggarannya kegiatan baksos oleh PWT.

iklan_lokal_dalam_berita

"PWT ingin mengajak masyarakat terlebih khusus anak-anak untuk lebih giat belajar. Karena dengan belajar, semua hal bisa kita ketahui dan dapatkan," katanya.

Sementara Kapolsek Tembagapura, AKP Hermanto mengatakan, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada ibu-ibu PWT yang telah memberikan bimbingan dan edukasi kepada anak – anak di Kampung Waa Banti.

Polsek Tembagapura sendiri telah berinisiatif, agar anak-anak Kampung Waa Banti bisa bersekolah, dengan memberikan bimbingan belajar yang meliputi wawasan kenegaraan, hafalan Pancasila, wawasan kebangsaan, dan pendidikan umum.

"Sebelum ada bimbingan belajar, anak-anak ini mendulang di kali kabur membantu orang tuanya. Karenanya, kami terus rangkul agar mereka mau belajar," tuturnya.

 

Reporter: Mujiono
Editor: Batt

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar