Tes Even Cabor Atletik Mulai Berjalan, Sejumlah Atlet Tidak Hadir

LARI | Atlet mengikuti tes even cabang olahraga atletik di Mimika Sport Complex. (Foto: Anya Fatma/SP)
LARI | Atlet mengikuti tes even cabang olahraga atletik di Mimika Sport Complex. (Foto: Anya Fatma/SP)

TIMIKA | Papua open turnamen sebagai ajang kualifikasi untuk PON XX Papua pada cabang olahraga atletik sudah mulai berjalan di Mimika Sport Complex (MSC), Kota Timika, Papua, Kamis (27/2) pagi

Even ini akan berlangsung hingga Sabtu (29/2), dan akan dilanjutkan dengan tes maraton dan jalan cepat di lintasan Kuala Kencana.

Technical Delegate (TD) atletik, Umaryono menjelaskan, di hari pertama dilaksanakan beberapa lomba diantaranya lari 5.000 meter, 800 meter dan 100 meter putra putri untuk babak penyisihan, dan lari 400 meter gawang.

Adapun lempar lembing dan tolak peluru juga dipertandingkan pagi tadi.

"Lempar lembing dan tolak peluru juga sedang berlangsung," katanya saat diwawancara di MSC.

Umaryono menyebut, ada beberapa kendala yang terjadi di hari pertama pelaksanaan tes even ini, seperti atlet yang tidak hadir dan tidak mengkonfirmasi kepada panitia.

"Terutama atlet ternyata kedatangan dari daerahnya terlambat tidak mengkonfirmasi ke kita. Dogiyai itu 4 orang di nomor 5.000 ternyata satupun atletnya gak muncul tidak memberikan konfirmasi," ungkapnya.

Meski demikian, karena itu merupakan pembibitan di tingkat kabupaten, sehingga untuk nomor lari 5.000 meter tetap dilaksanakan walau hanya 1 orang.

"Ketentuan sampai dengan pendaftaran akhir itu jumlahnya 3 orang. Tapi tetap dipertandingkan," katanya.

Tidak hanya itu, di nomor lari 800 putri seharusnya berlangsung dua seri karena ada 14 orang yang terdaftar, akan tetapi pada saat pemanggilan tidak ada peserta.

"Kurang dari 30 menit sebelum lomba harus masuk lapangan, ternyata ada beberapa juga yang mundur sehingga tigggal 7 orang,"

"Akhirnya harusnya penyisihan, langsug kita final. Sebenarnya finalnya itu sesuai dengan jadwal nanti sore, tapi karena permintaan atlet jadi kita utamakan kepentingan atlet," jelasnya.

Untuk diketahui, Mimika merupakan salah satu klaster penyelenggara PON XX Papua yang pertama kali melaksanakan tes even.

 

Reporter: Anya Fatma
Editor: Aditra

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar