Duo Serigala akan Meriahkan Peluncuran Mimika Tertib Lalulintas

Duo Serigala akan hadir meriahkan MTL di Lapangan Eks Pasar Swadaya

TIMIKA | Rencana peluncuran Mimika Tertib Lalulintas (MTL) pada  Sabtu 29 Februari 2020 oleh Polres Mimika di lapangan bekas Pasar Swadaya akan dimeriahkan oleh Duo Serigala, yang terkenal dengan goyang driblenya.

Duo Serigala merupakan grup musik yang didirikan pada tahun 2014. Anggotanya berjumlah dua orang, yaitu Pamela Safitri dan Oza Kioza. Grup musik ini memiliki genre dangdut.

Kasatlantas Polres Mimika, AKP Viky Pandu Widhapermana mengatakan,  menghimbau kepada masyarakat Kota Timika agar ikut ambil bagian dalam peluncuran MTL.

“Kami akan undang seluruh komponen masyarakat, mulai anak sekolah, guru-guru, TNI-Polri, instansi pemerintah, pihak swasta, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan termasuk klub motor, tukang ojek,” kata Kasatlantas di Timika, Kamis (7/2). 

Kata dia, peluncuran MTL akan diisi berbagai hiburan musik dan Duo Serigala maupun pembagian doorprice. 

Kehadiran Duo Serigala kata AKP Pandu untuk menarik perhatian masyarakat datang ke peluncuran MTL.
Dikatakan pada peluncuran nanti, akan ada pembacaan deklarasi dan tandatangan kesepakatan sebagai bentuk dukungan terhadap Polres Mimika dalam menciptakan tertib berlalulintas. 

“Semua yang hadir akan tandatangan kesepakatan, sebagai bentuk dukungan dalam program tertib berlalulintas. Di akhir kegiatan, ditutup dengan konvoi tertib berlalulintas sebagai tanda bahwa mulai hari itu masyarakat sudah tertib berlalulintas,” terangnya.

Terkait MTL, AKP Viky menjelaskan, konsep acara ini bersifat sosialisasi edukasi untuk lebih tertib berlalulintas. 

"Kita ketahui bersama, di Timika masih banyak ditemukan pelanggaran secara kasat mata, seperti tidak menggunakan helm, tidak memasang kaca spion, knalpot racing, dan kelengkapan kendaraan serta rambu-rambu yang tidak dipatuhi,"jelasnya.

Apalagi, Mimika menjadi tuan rumah Pesparawi XIII dan salah satu klaster penyelenggaraan PON XX Papua. 

“MTL ini sebagai gong pembuka untuk lebih tertib berlalulintas. Selesai peluncuran, kami lebih giat dalam melakukan razia. Pelaksanaan razia tidak hanya dilakukan oleh Polres Mimika, tapi semua jajaran Polsek-polsek yang secara serentak melakukan (razia,red) di tempat berbeda,”tuturnya.

Razia akan dilakukan secara masif untuk memberikan dampak psikologis kepada pengendara yang tidak taat aturan, terutama seringnya terjadi pelanggaran yang kasat mata.

“Dengan tertib berlalulintas maka akan membawa dampak positif bagi Mimika,” ujarnya.

Saat peluncuran MTL, pihaknya tidak menutup akses Jalan Yos Sudarso tepatnya di depan eks Pasar Swadaya. Mamun kendaraan roda empat akan dialihkan jika kawasan tersebut dipadati masyarakat yang hadir mengikuti MTL.

“Jalan Yos Sudarso tidak dilakukan penutupan agar masyarakat bisa datang dan turut serta dalam program MTL,” ujarnya.

Reporter: Mujiono
Editor: Misba

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar