Sesosok Mayat Ditemukan di Kali Kabur Mile 73 Area Freeport

EVAKUASI | Petugas ERG PT Freeport dan Polsek Tembagapura saat melakukan evakuasi korban ke RS Tembagapura. (Foto: Ist/SP)

TIMIKA | Sesosok mayat laki-laki ditemukan di Kali Kabur Kasuang Dum Mile 73, Area PT Freeport Indonesia, Distrik Tembagapura,  Mimika, Papua, pada Kamis (27/2). 
 
Korban bernama Weinus Kogoya yang merupakan karyawan PT. Kugup Narama, ditemukan dalam keadaan tertimbun akibat melakukan pendulangan.

Kapolsek Tembagapura, AKP Hermanto mengatakan, awalnya sekitar pukul 08.30 WIT seorang saksi melaporkan melihat sesosok mayat yang tertimbun di Kali Kabur Kasuang Dum Mile 73.

Dari laporan tersebut, pihaknya memerintahkan kepada Kanit Sabhara dan Kanit Binmas agar melakukan kroscek kebenaran informasi tersebut.

"Setelah terima laporan, anggota Polsek Tembagapura langsung mengecek kebenarannya," kata Kapolsek melalui pesan singkat yang diterima seputarpapua.com, Kamis (27/2).

Sesampai di tempat kejadian perkara (TKP) anggota melaporkan bahwa memang benar adanya sesosok mayat laki-laki.

Dari kebenaran informasi tersebut, pihaknya langsung berkoordinasi dengan Tim ERG PT Freeport untuk melakukan evakuasi terhadap korban.

"Setelah memasang peralatan dan perlengkapan untuk evakuasi, Tim ERG langsung turun ke arah korban," terangnya.

Karena kondisi medan yang cukup berat, maka dibutuhkan tandu darurat untuk diangkat ke atas kasuang portal.

Kurang lebih satu jam, korban yang dimasukkan ke dalam tandu darurat tersebut ditarik ke atas dengan menggunakan tali repling menuju kasuang portal.

"Setelah sampai di kasuang portal, korban dibawa ke Rumah Sakit Tembagapura dengan menggunakan ambulance," ujarnya.

Setibanya di rumah sakit, kata Kapolsek, jenasah korban langsung dimasukkan ke kamar jenasah, guna dilakukan visum luar. Ini dilakukan, sembari menunggu kedatangan dan persetujuan keluarga korban apakah akan dilakukan otopsi atau tidak. 

"Dari hasil visum luar tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan yang mengakibatkan korban meninggal dunia," tuturnya.

 

Reporter: Mujiono
Editor: Aditra

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar