00
Hari
00
jam
00
Menit
00
Detik
Banner_atas

Mimika Dapat Empat Unit Videotron dari Kemenpora

Videotron milik Pemkab Mimika di Halaman Gedung Eme Neme Yauware. (Foto: Kominfo/Vinisya)

TIMIKA | Dalam rangka mendukung pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Mimika yang menjadi salah satu klaster penyelenggara diberi bantuan empat unit Videotron oleh Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga.

"Pemerintah pusat melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga bantu kita punya Videotron sebanyak 4 unit dalam rangka mendukung PON," kata Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Demianus Katiop di Kantor Pusat Pemerintah Kabupaten Mimika, Jumat (28/2).

Empat unit Videotron ini kata dia diharapkan segera terpasang agar bisa membantu memberikan informasi secara luas kepada masyarakat tentang pelaksanaan PON XX di Mimika.

Untuk titik pemasangan Videotron kata dia saat ini sedang dilakukan evaluasi untuk melihat titik-titik yang paling tepat untuk bisa mendukung PON XX.

iklan_lokal_dalam_berita

"Sementara kita evaluasi dan sekaligus mau lihat titik mana yang paling penting bisa mendukung PON," katanya.

Meski demikian, sudah ada dua titik yang ditentukan untuk pemasangan yaitu di Mimika Sport Compleks (MSC) dan di simpang jalan SP 5 tepat didepan GOR Futsal.

"Ada rencana pemasangan 1 di MSC, 1 di persimpangan GOR Futsal. Kemudian dua itu mungkin penambahan di area kota," jelas Katiop.

Selain empat unti dari pemerintah pusat, Pemerintah Kabupaten Mimika juga melakukan pengadaan tiga unit Videotron yang rencananya juga akan dipasangkan di beberapa titik yang dinilai strategis untuk memberikan informasi secara luas.

"Tahun ini kita ada 3 Videotron. Nanti itu di Airport, Pusat Pemerintah dan di bundaran SP 2," ungkapnya.

Disinggung terkait pemeliharaan Videotron, Katiop menyebut pihaknya terus melakukan evaluasi. Kata dia, teknisi yang dipakai untuk pemeliharaan Videotron berasal dari luar kota Timika.

"Soalnya kita punya teknisi itu dari luar, sehingga kadang harus sesuaikan waktu, terus kita undang lagi. Tapi kita tetap evaluasi untuk pemeliharaan," jelasnya.

Reporter: Anya Fatma
Editor: Misba

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar