00
Hari
00
jam
00
Menit
00
Detik
Banner_atas

Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika Rayakan HUT ke 48 Secara Sederhana

POTONG | Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan bersama potensi SAR lainnya memotong kue ulang tahun, perayaan HUT Basarnas ke 48. (Foto: Muji/SP)

TIMIKA | Perayaan HUT Badan Search and Rescue Nasional (Basarnas) ke 48, Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika merayakannya secara sederhana, namun penuh khidmat.

Pada perayaan yang dilakukan pada Jumat (28/2), Kantor Pencarian dan Pertolongan menggelar upacara, serta pemotongan kue ulang tahun. 

Hadir dalam perayaan ini sejumlah potensi SAR di Timika, mulai Polres Mimika, Lanal Timika, Lanud Yohanis Kapiyau, Kantor Karantina, BAZNAS, dan RAPI.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika Monce Brury mengatakan, pada perayaan kali ini pihaknya melakukan secara sederhana, namun tidak mengurangi nilai dari perayaan HUT tersebut.

iklan_lokal_dalam_berita

Selain itu, di bulan ini sesuai dengan laporan dari BMKG bahwa gelombang laut cukup tinggi antara 4-5 meter, ditambah juga dengan kecepatan angin yang cukup kencang pula, sehingga pihak SAR harus siap siaga. 

"Dari kondisi itulah kami dituntut untuk siap siaga menghadapi laporan. Apalagi selama ini banyak kejadian yang masuk dari perairan. Karenanya, kami rayakan HUT ke 48 secara sederhana," kata Monce.

Walaupun dilakukan secara sederhana, namun kata Monce, pihaknya tentunya memiliki keinginan dan harapan di tahun 2020 ini lebih profesional lagi.

Selain itu, akan terus menjalin sinergitas dengan potensi-potensi SAR lainnya, sehingga tugas pokok dan fungsi sebagai anggota pencarian dan pertolongan lebih maksimal.

"Tahun ini kami ketambahan 6 personel. Diharapkan bisa lebih meningkatkan tupoksi sebagai petugas Pencarian dan Pertolongan di Timika," tuturnya.

 

Reporter: Mujiono
Editor: Aditra

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar