00
Hari
00
jam
00
Menit
00
Detik
Banner_atas

Pemkab Mimika Siap Ambil Alih Enam Lahan Bermasalah

Pertemuan tim terpadu di Kantor Pusat Pemerintah Kabupaten Mimika

TIMIKA | Berdasarkan SK Bupati nomor 150 Tahun 2020, Pemerintah Kabupaten Mimika membentuk tim terpadu untuk menertibkan aset daerah. Tim ini juga beranggotakan pihak Polres Mimika dan Kejaksaan Negeri Timika

Jumat (28/2) tim ini melakukan pertemuan dipimpin Asisten I Setda Mimika Demianus Katiop.

Dalam pertemuan tersebut dibahas terkait dengan aksi yang akan dilakukan, yaitu penertiban aset enam lahan yang bermasalah, dan selama ini diklaim beberapa oknum terkait kepemilikan tanah tersebut.

Demianus menyebut, tim terpadu akan mendatangi langsung enam lahan tersebut diantaranya SMA N 1 Mimika, SD Negeri Sempan Barat SP 1, Pelabuhan PPI Poumako, Gedung Balai Latihan Kerja (BLK), Kantor Perpustakaan dan SMP Negeri 7 Mimika.

iklan_lokal_dalam_berita

“Hari senin ini, kita pasang papan dan tulis kalau lahan ini milik Pemda Mimika, jadi kalau ada yang cabut atau merusak maka langsung berurusan dengan pihak kepolisian,” kata Demianus.

Aksi ini tidak dilakukan begitu saja, Demianus juga memerintahkan Bagian Aset, Pertanahan dan Hukum untuk menyiapkan dokumen yang berkaitan dengan lahan-lahan tersebut.

"Kita buat aksi ini dulu, nanti kita lihat tindakan selanjutnya. Kalau ada pihak yang keberatan, silahkan tempuh jalur hukum," katanya tegas.

Aksi penertiban ini juga dilakukan atas desakan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dimana setelah penertiban dilakukan, hasilnya akan dilaporkan kepada KPK.

"Kami harap tim bisa bekerja sesuai tupoksi," ujarnya.

 

Reporter: Anya Fatma
Editor: Aditra

 

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar