00
Hari
00
jam
00
Menit
00
Detik
Banner_atas

Rombongan Pengantar Jenazah Dihantam Ombak, Lima Orang Meninggal

EVAKUASI | Tampak sejumlah personil polisi bersama warga mengevakuasi para korban. (Foto: Ist/SP)

SENTANI | Sebanyak lima warga dilaporkan meninggal dunia usai perahu yang ditumpangi dihantam ombak di perairan Demta, Kabupaten Jayapura, Papua, Jumat (28/2) siang.

Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon mengatakan, kejadian terjadi saat rombongan pengantar jenazah berangkat dari Kampung Demta Distrik Demta menuju Kampung Drakisi Distrik Yakori menggunakan empat perahu.

Satu perahu membawa jenazah, sementara tiga perahu lainnya membawa rombongan pengantar jenazah.

"Dari empat perahu, tiga diantaranya berhasil tiba di Kampung Drakisi Distrik Yakori. Sementara satu perahu tidak sampai dermaga karena dihantam ombak dan terbalik," kata Victor, Jumat malam.

iklan_lokal_dalam_berita

Kapolres menyebut, perahu yang terbalik diperkirakan membawa sekitar 30 orang, namun yang lain berhasil menyelamatkan diri, sementara lima orang meninggal dunia.

" Saat kami mendapat infirmasi bahwa perahu yang ditumpangi terbalik, anggota kami dari Polsek Demta bersama nelayan setempat berusaha mencari para korban. Dari pencarian ditemukan lima orang meninggal dunia. Kelima korban langsung di larikan ke Puskesmas Demta," ujarnya.

Kelima korban yang meninggal diantara, Kepala Distrik Airu Kabupaten Jayapura, Feri Rumkabu, Ance Wamea, Oktovina Pasik, Poni Tier dan Alfredo Sudak. 

Sementara satu orang yang ditemukan selamat atas nama Samuel.
 
Kapolres menambahkan, dugaan sementara terbaliknya perahu yang ditumpangi karena cuaca buruk dan ombak tinggi di lokasi kejadian.

"Dugaan sementara karena ombak tinggi dan angin kencang yang menghantam perahu sehingga terbalik," tandasnya.

 

Reporter: Fnd
Editor: Aditra

 

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar