00
Hari
00
jam
00
Menit
00
Detik
Banner_atas

Juara 1 Test Event Lomba Maraton dan Jalan Cepat Dikuasai Atlet Luar Papua

Atlet saat mengikuti lomba jalan cepat 10 Km di Lintasan Kuala Kencana. ,(Foto: Anya Fatma/SP)

TIMIKA | Sebanyak 420 atlet Cabang Olahraga (Cabor) atletik  dari 15 provinsi di Indonesia, yakni Sulawesi Utara, DKI Jakarta, NTB dan lainnya pada Sabtu (29/2) mengikuti test event PON XX di lintasan Kuala Kencana, kawasan dataran rendah PT Freeport Indonesia, Kabupaten Mimika, Papua.

Test event untuk kualifikasi PON XX Papua mempertandingkan lomba jalan cepat putra dan putri 20 Km dan lomba maraton putra dan putri 41 Km ini pada posisi pertama dikuasai atlet dari luar Papua.

Imam Mahdin dari Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Nusa Tenggara Barat (NTB) menjuarai maraton dengan catatan waktu 2 jam 39 menit 33 detik dari limit PON 2 jam 40 menit.

Diurutan kedua, ada Edi Wenda dari PASI Papua Barat dengan catatan waktu 2 jam 55 menit 22 detik. Disusul atlet dari PASI Mimika Esau Kadam dengan catatan waktu 3 jam 14 menit 48 detik.

iklan_lokal_dalam_berita

Pada nomor maraton putri urutan pertama ada Eca Ode dari PASI Kaimana dengan catatan waktu 4 jam 43 menit 28 detik, disusul Ariska dari PASI Manokwari Selatan dengan catatan waktu 5 jam 6 menit 45 detik. Diiurutan ketiga ada Susana dari PASI Waropen dengan catatan waktu 5 jam 34 menit 2 detik.

Sementara, di lomba jalan cepat putri 10 Km, dimenangkan oleh Salvya dari PASI Sulawesi Tenggara dengan catatan waktu 2 jam 3 menit 49 detik dari limit PON 2 jam 5 menit.

Diurutan kedua ada Halida Ulfa dari PASI Kalimantan Selatan dengan catatan waktu 2 jam 4 menit 37 detik. Disusul Katrina dari PASI Nabire dengan catatan waktu 2 jam 33 menit 7 detik.

Sementara pada lomba jalan cepat putra 10 Km di posisi pertama Mursalim Bahri dari PASI Sulawesi Barat dengan catatan waktu 1 jam 39 menit 38 detik. Diikuti Oto Amenau dari PASI Mimika dengan catatan waktu 2 jam 12 menit 52 detik. Diurutan ketiga ada Karel Krey PASI Sorong dengan catatan waktu dua jam 15 menit 42 detik.

Reporter: Anya Fatma
Editor: Misba Latuapo

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar