Bupati Mimika Sebut KKB Berencana Gagalkan PON XX

Bupati Mimika, Eltinus Omaleng

TIMIKA | Bupati Mimika Eltinus Omaleng menyebut bahwa Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) melakukan aksi untuk menggagalkan beberapa kegiatan besar yang akan dilangsungkan di Papua, khususnya di Mimika.

Diketahui, di tahun 2020 Kabupaten Mimika akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) dan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Tidak hanya itu, saat ini juga tengah diperjuangkan pemekaran provinsi Papua Tengah 

"Sasaran mereka adalah menggagalkan kegiatan PON dan Pesparawi, juga Provinsi Papua Tengah," katanya dalam pertemuan di Kantor Pusat Pemerintah Kabupaten Mimika, Senin (2/3).

Ia berharap tidak terjadi di Mimika. Lebih lanjut kata Bupati, kelompok ini menyasar area PT Freeport Indonesia.

"Ini jangan terjadi lagi di Kabupaten Mimika ini. Mereka lakukan ini dan sasarannya di Freeport, kalau Freeport di ganggu maka semua ini akan batal," katanya.

"Jangan sampai terjadi seperti itu karena bisa-bisa dibatalkan PON 2020," tambahnya.

Bupati mengungkapkan, menggagalkan rencana kegiatan besar yang telah dipersiapkan merupakan impian dari kelompok itu.

"Impian mereka adalah apa yang sudah kita siapkan ini mereka mau hancurkan. Tolong sampaikan ke warga Mimika untuk kita sama-sama menjaga keamanan, jangan bilang itu terjadi di sana tapi memang perlu kita di sini juga waspada," ungkapnya.

 

Reporter: Anya Fatma
Editor: Aditra

 

Tanggapi Berita ini

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.