seputarpapua.com

Ternyata Sudah Sebanyak ini Pesawat Hercules Mengangkut Semen ke Wamena

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Ternyata Sudah Sebanyak ini Pesawat Hercules Mengangkut Semen ke Wamena
Danlanud Timika Letkol Pnb Agustinus Gogot Winardi

TIMIKA I Pesawat Hercules milik TNI AU telah mengangkut 70 ton semen ke Kabupaten Wamena. Pengangkutan semen ini sebagai bentuk dukungan program tol udara yang diprogramkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui nawacitanya untuk mengurangi disparitas harga.

Danlanud Timika, Letkol Pnb Agustinus Gogot Winardi mengatakan, Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Hadi Tjahjanto sangat mendukung program  tol udara.

Dikatakan, Pesawat Hercules TNI AU pada HUT RI ke 72 pada 17 Agustus 2017 lalu mengangkut mengangkut 10 ton semen. Dan dilanjutkan dengan pengiriman berikutnya sebanyak empat kali pengiriman, dengan masing-masing pengiriman 10 ton semen.

“Nanti pada awal bulan Oktober akan ada pengiriman lagi. Sehingga sampai saat ini, Pesawat Hercules TNI AU sudah mengangkut kurang lebih 70 ton semen ke Wamena,”jelas Danlanud Timika, Letkol Gogot di Koramil 1710-2/Timika, Kamis (28/9/17).

Ia mengatakan, dalam dukungan tol udara untuk mengangkut semen ke Kabupaten Wamena dan sekitarnya, TNI AU menurunkan dua tipe pesawat, yakni Oesawat Hercules C-120 B dan C-120 tipe A. Dimana pesawat dengan tipe B merupakan tipe lama yang sudah diperbarui, dan memiliki kemampuan mesin sama dengan tipe A.

Ia mengatakan,TNI AU  hanya bagian kecil dari beberapa stakeholder yang ikut mendukung jembatan udara, seperti BUMN, Kementerian Perhubungan, dan lainnya.

“Selama pengiriman ini, belum ada kendala yang berarti, dan ini terbukti beberapa kali pengiriman semuanya aman dan lancar. Dan diharapkan bisa membantu masyarakat dalam mendapatkan semen dengan harga yang terjangkau,”ujarnya. (mjo/SP)

Berita Terkait
Baca Juga