PLN Pastikan Keandalan Sistem Listrik di Papua dan Papua Barat Saat UNBK

PERIKSA | Petugas PLN saat melakukan pemeriksaan terhadap sistem kelistrikan pada salah satu sekolah. (Foto: Humas PLN/SP)

JAYAPURA | PLN Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat (UIWP2B) terus menjaga keandalan sistem kelistrikan guna menunjang kelancaran pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Senior Manejer Teknik PLN UIWP2B Awat Tuhuloula mengatakan, PLN tidak hanya mempersiapkan ajang PON XX, namun PLN juga menjaga keandalan untuk ujian UNBK nanti. 

Meskipun pemeliharaan atau penguatan jaringan terus dilakukan oleh PLN, akan tetapi lokasi-lokasi yang dijadikan tempat ujian direlokasi terlebih dahulu.

“Pemeliharaan serta penguatan jaringan tetap berlangsung. Apabila lokasi UNBK terkena jadwal pemeliharaan jaringan, maka kami relokasi terlebih dahulu ke tempat yang tidak ada kegiatan ujian nasional tersebut,” kata Senior Manejer Teknik PLN UIWP2B Awat Tuhuloula melalui siaran pers yang diterima seputarpapua.com, Kamis (5/3).

Ia mengatakan, hingga saat ini, beberapa sekolah sudah menyurat kepada PLN  agar listrik dapat terjaga saat berlangsungnya UNBK sehingga ujian tersebut dapat berjalan dengan lancar.

Lanjutnya, sistem kelistrikan di Provinsi Papua dan Provinsi Papua Barat saat ini dapat dikatakan aman. Hanya saja ada lokasi yang mengalami defisit daya pada malam hari, yaitu Teminabuan. Akan tetapi, defisit tersebut tidak memengaruhi berlangsung UNBK nantinya.

“Secara umum sistem kelistrikan aman semua, terkecuali Teminabuan. Karena  ada gangguan mesin 2 unit, yang akan diperbaiki. Defisit pun terjadi ketika malam hari saja” jelasnya. 

 

Reporter: Mujiono
Editor: Batt

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *