00
Hari
00
jam
00
Menit
00
Detik
Banner_atas

Kapolda Tegaskan Akan Tindak Pelaku Perusakan Kantor Bupati Waropen

Kapolda Papua, Irjen Pol Paulus Waterpauw.

TIMIKA | Kapolda Papua, Irjen Pol Paulus Waterpauw menyanyangkan tindakan perusakan dan pembakaran kantor pemerintah yang dilakukan oleh massa pendukung Bupati Waropen, Yeremias Bisay yang terjadi pada Jumat (6/3) kemarin.

Menurutnya, masyarakat harusnya lebih bijaksana dalam menerima dan menyikapi informasi penetapan tersangka Bupati Waropen, Yeremias Bisay yang masih dalam tahap proses.

“Saya sangat sesalkan tindakan masyarakat yang melakukan perusakan dan pembakaran kantor pemerintah di Waropen kemarin. Harusnya masyarakat lebih dewasa dan lebih bijak dalam menerima informasi, karena penetapan sebagai tersangka merupakan sebuah proses awal dan masih ada proses berikutnya. Jadi tidak usah melakukan hal-hal yang melanggar hukum dengan pengrusakan dan pembakaran seperti itu,” katanya di Timika, Sabtu (7/3) pagi.

Kapolda menambahkan, pihaknya akan mengirim tim dari Polda Papua membackup Polres Waropen untuk mengusut tuntas pelaku perusakan, dan pembakaran kantor pemerintahan.

iklan_lokal_dalam_berita

“Kita kirim tim dari Polda untuk membantu Polres Waropen untuk menangani perusakan dan pembakaran yang dilakukan. Prinsipnya siapa yang berbuat dia harus bertanggung jawab,” tegasnya.

Sebelumnya pada Jumat (6/3) pagi, ratusan massa pendukung Bupati Waropen, Yeremias Bisay melakukan perusakan dan pembakaran terhadap kantor Badan Kepegawaian Daerah, Kantor Wakil Bupati dan Kantor Bupati.

Perusakan ini dilakukan karena massa tidak menerima penetapan Bupati Waropen/ Yeremias Bisay sebagai tersangka gratifikasi sebesar Rp19 milliar yang diterima saat menjabat sebagai wakil bupati, pelaksana tugas hingga bupati devenitif.

 

Reporter: Fnd
Editor: Aditra

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar