00
Hari
00
jam
00
Menit
00
Detik
Banner_atas

Sat Lantas Mimika Temukan STNK Palsu

PERIKSA | Kasatlantas Polres Mimika AKP Viky Pandu Widhapermana saat memeriksa salah satu mobil pada razia tertib lalulintas. (Foto: Ist/SP)

TIMIKA | Saat melakukan razia di depan Unit Pelayanan Satlantas Polres Mimika, Jalan Budi Utomo, Selasa (10/3) anggota mendapatkan surat tanda nomor kendaraan (STNK) mobil yang diduga palsu.

"Dari razia tadi sebanyak 57 kendaraan yang kami tilang, baik roda dua dan empat," kata Kasatlantas Polres Mimika, AKP Viky Pandu Widhapermana, Selasa siang melalui telepon.

Kata dia, pada saat melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan roda empat dirinya mendapatkan tanda nomor kendaraan bermotor (TNKB) variasi. Sehingga kendaraan tersebut dihentikan untuk diberikan teguran, agar segera diganti.

Namun saat melakukan pemeriksaan terhadap surat-surat kendaraan, ia menemukan STNK palsu.

iklan_lokal_dalam_berita

"Setelah saya cek, STNK tersebut palsu. Ini terlihat sekali dari material atau bahannya, dan data yang digunakan tidak terdaftar di Samsat," katanya.

Kendaraan kemudian diamankan di Pusat Pelayanan untuk dilakukan pengecekan terhadap nomor rangka dan mesinnya, agar bisa ditelusuri.

Selain itu, pihaknya akan berkoordinasi dengan Satreskrim Polres Mimika untuk menindaklanjuti apakah mobil ini bagian dari oknum yang beberapa waktu lalu kedapatan membawa mobil bodong atau tidak.

"Saya akan koordinasi dengan Kasat Reskrim menyangkut hal ini. Sehingga menjadi jelas tindaklanjut dari kasus ini," ujarnya.

Kasatlantas mengatakan, razia sebagai tindaklanjut peluncuran Mimika Tertib Lalulintas (MTL), Sabtu (29/2) lalu.

Razia yang dilakukan ini sasarannya kepada kendaraan roda dua dan empat dengan fokus padapelanggaran kasat mata dan surat-surat kendaraan.

 

Reporter: Mujiono
Editor: Misba Latuapo

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar