Pesan Bupati Kepada TP-PKK Asmat

SAMBUTAN | Bupati Asmat Elisa Kambu ketika memberikan sambutan pada syukuran gedung baru TP-PKK. (Foto: Humas Asmat)

ASMAT | Bupati Asmat Elisa Kambu hadiri syukuran gedung baru Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Asmat, Papua, yang berlokasi di Jalan Frans Kaisepo, Distrik Agats, Selasa (10/3).

Selain bupati, hadir pula Kapolres Asmat Andi Yoseph Enoch, Komandan Satgas BKO Persiapan Kodim Asmat Sugeng Timoriyanto, kepala OPD, tokoh masyarakat, organisasi perempuan, dan tamu undangan lainya.

"Selamat kepada TP-PKK Asmat yang telah memiliki gedung baru. Semoga dimanfaatkan dengan baik untuk aktivitas TP-PKK"ucap Elisa. 

Selaku penasehat TP-PKK Asmat, Bupati Elisa Kambu berpesan kepada ketua bersama jajarannya lebih optimalkan kerja-kerja kesejahteraan nyata.

Penyusunan program harus lebih kongkrit dan bisa diimplementasikan di tengah-tengah masyarakat, khususnya Ibu-ibu di Asmat. 

Hal iņi karena, TP-PKK mempunyai kordinasi yang sangat luas, baik di tingkat kabupaten, distrik hingga kampung.

Elisa juga berpesan agar TP-PKK terus melakukan konsulidasi dan kordinasi kepada organisasi keperempuan di Asmat, serta pemerintah terkait.

"Semua yang saya ingatkan ini demi kelancaran TP-PKK Asmat dalam melaksankan tugas dengan baik," ujar Elisa. 

Tidak hanya itu, Bupati Elisa juga mengingatkan TP-PKK  tetap konsisten dalam melaksanakan tugas dan tangung jawabnya.

Terutama fokus pada 10 program pokok PKK diantaranya, pengahayatan dan pengamalan pancasila, gotong royong, pangan, sandang, perumahan dan tata laksana rumah tangga, pendidikan dan ketrampilan, kesehatan, pengembangan kehidupan berkoperasi, kelestarian lingkungan hidup dan perencanaan sehat.

"Mari bangun Asmat melalui perempuan, sehingga melahirkan generasi baru yang cerdas dan cemerlang," kata Elisa mengakhiri sambutannya. 

 

Reporter: Fagi
Editor: Aditra

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *