00
Hari
00
jam
00
Menit
00
Detik
Banner_atas

Rusak Jendela, Pencuri di Timika Berhasil Bawa Kabur Sepeda Motor

Iptu Andi Suhidin menunjukkan foto pelaku curanmor. (Foto: Ist/SP)

TIMIKA | Cara lama dalam melakukan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) masih dilakukan oleh para pelaku tindak kejahatan itu di Timika, Papua. 

Seperti yang dilakukan MGHA yang mencuri sepeda motor, dengan merusak teralis jendela dan mengambil kunci motor milik korban.

Kejadian pencurian yang dilakukan MGHA terjadi pada Minggu (8/3) sekitar pukul 01.00 WIT di rumah Noransyah Nubhan, Jalan Nanas, Kelurahan Timika Jaya (SP2), Timika.  

Dari kejadian itu, pelaku berhasil membawa lari sepeda motor Yamaha Aerox warna hitam orange  dengan nomor polisi PA 2182 HZ, serta dua buah handphone VIVO V15 warna biru kehitaman dan HP OPPO V7.

iklan_lokal_dalam_berita

Saat ini pelaku sudah diamankan oleh Unit Opsnal Satreskrim Polres Mimika, dan tengah dalam pemeriksaan penyidik.

"Senin (9/3) kemarin, kami amankan pelaku curanmor inisial MGHA di Jalan Bhayangkara," kata Kasat Reskrim Polres Mimika, AKP M Yusuf Burhanudin Hanafi melalui Kaur Bin Ops (KBO) Satreskrim Polres Mimika, Iptu Andi Suhidin saat ditemui di Kantor Pelayanan Polres Mimika, Selasa (10/3).

Iptu Suhidin menjelaskan, awal kejadian, pelaku masuk ke dalam rumah kos korban dengan cara merusak teralis jendela. 

Setelah itu pelaku mengambil tas yang diletakkan di kamar tidur korban. Di dalam tas itu sendiri, berisikan kunci kontak sepeda motor dan dua buah handphone.

"Setelah ambil barang-barang, pelaku kemudian mengunci korban dari luar. Dan membawa kabur sepeda motor, serta dua buah handphone," jelasnya.

Ia menambahkan, pelaku ini spesialis curanmor dengan mengambil kunci di dalam rumah.  

Sementara hasil kejahatan tersebut pelaku langsung jual ke pembeli. Polisi masih mengembangkan kasus ini apakah pembeli adalah seorang penadah atau hanya kebetulan.

"Dalam melakukan aksinya, pelaku bekerja sendiri. Dan sudah beberapa kali melakukan aksinya. Sebelum di Timika, pelaku juga pernah melakukannya di Makassar," katanya.

Reporter: Mujiono
Editor: Sev

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar