PLN Timika Jamin Keamanan Listrik Selama UNBK

Manager PLN UP3 Timika, Hotman Ambarita

TIMIKA | PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Timika, Papua, menjamin keamanan dan keandalan listrik menjelang hingga pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) tingkat SMP dan SMA/SMK yang akan dilaksanakan pada 16 Maret 2020.

"Kami sudah diinstruksikan dari Kanwil Papua untuk mendukung pelaksanaan UNBK di Mimika," kata Manager PLN UP3 Timika, Hotman Ambarita saat diwawancara di kantornya, Rabu (11/3).

Hotman mengatakan, saat ini pihaknya juga telah berkoordinasi dengan bagian jaringan agar bagaimana bisa menjaga, dan memprioritaskan untuk sekolah-sekolah yang melaksanakan UNBK.

Saat ini PLN terus melakukan pemeliharaan atau penguatan jaringan. Namun, kata Horman, jika ada wilayah sekolah tertentu yang sedang melaksanakan ujian, maka PLN akan menunda pemeliharaan di wilayah itu. 

Ia juga sudah menginstruksikan agar tetap menjaga titik-titik sekolah pelaksanaan UNBK. 

"Pemeliharaan dan penguatan jaringan tetap kami lakukan dan apabila lokasi UNBK terkena jadwal pemeliharaan jaringan, maka kami akan pindahkan ke wilayah yang tidak ada pelaksanaan UNBK," jelas Hotman.

Sejauh ini kata dia, selama pelaksanaan simulasi semua berjalan lancar dan tidak ada pihak sekolah yang komplain.

Ia mengungkapkan, ada sejumlah sekolah dan  Dinas Pendidikan yang menyurat resmi ke PLN terkait pemberitahuan pelaksanaan UNBK.

"Jadi kami optimis sistem kelistrikan aman tidak ada gangguan apapun dan saat pelaksaan UNBK pun kami pastikan akan aman dan berjalan lancar hingga selesai," kata Hotman. 

 

Reporter: Anya Fatma
Editor: Aditra

 

Tanggapi Berita ini

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.