00
Hari
00
jam
00
Menit
00
Detik
Banner_atas

Polres Mimika Gunakan Empat Truk Angkut Motor Diduga Hasil Curian

ANGKUT | Anggota Satreskrim Polres Mimika dipimpin AKP M Yusuf Burhanudin Hanafi mengangkut kendaraan roda dua yang diduga hasil curian. (Foto: Muji/SP)

TIMIKA | Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Mimika, Rabu (11/3) mengamankan 35 unit sepeda motor diduga hasil curian dari salah satu bengkel  di Kompleks Irigasi, Jalan Hasanuddin, Timika, Papua.

Untuk mengangkut puluhan kendaraan tersebut, polisi bahkan menurunkan empat unit truk untuk mengangkut barang bukti tersebut.

Kasat Reskrim Polres Mimika, AKP M Yusuf Burhanudin Hanafi mengatakan, puluhan kendaraan roda dua yang diamankan ini sebagai tindak lanjut beberapa laporan dan kasus curanmor yang terjadi di Jalan Nanas (SP2) beberapa waktu lalu.

“Dari beberapa laporan hasil curian tersebut di jual ke bengkel. Dimana satu unit kendaraan roda dua dijual dengan harga Rp2 jutaan,” katanya.

iklan_lokal_dalam_berita

Kata dia, Satreskrim kemudian melakukan 
 pengecekan ke bengkel dan ternyata ditemukan banyak kendaraan roda dua yang tidak memiliki dokumen.

“Walaupun ada beberapa STNK, namun pemilik bengkel belum bisa membuktikan apakah surat tersebut asli atau palsu. Apalagi kendaraan tersebut sudah lama di bengkel, sehingga kami amankan dulu,” kata Kasat Reskrim.

Dikatakan, kendaraan roda dua yang diamankan kurang lebih ada 35 unit. Selanjutnya dilakukan pendataan dan dicocokkan dengan laporan polisi yang ada, serta disampaikan ke media dengan tujuan agar masyarakat mengetahui. 

“Masyarakat bisa ambil kendaraan tersebut kalau itu miliknya dengan menunjukkan dokumen kepemilikan, seperti STNK, BPKB, atau bukti angsuran. Pengambilannya secara gratis tanpa dipungut biaya,” ujarnya.

Sementara untuk pemilik bengkel dengan inisial D, masih berstatus menjadi saksi dan akan menjalani pemeriksaan oleh penyidik Satreskrim Polres Mimika.

“Kalau pemilik bengkel terbukti bersalah, maka akan ditetapkan sebagai tersangka. Kemungkinan bisa dijerat dengan pasal 480 KUHP,” jelasnya.

Reporter: Mujiono
Editor: Misba Latuapo

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar