Delegasi Teknis Harap Venue Biliar di Timika Rampung Agustus

TINJAU | Tim Technical Delegate (TD) meninjau pembangunan venue biliar di Timika. (Foto: Ist/SP)

TIMIKA | Technical Delegate (TD) Cabang Olahraga (Cabor) Biliar, Robby Suarli mengharapkan agar pembangunan venue biliar di Timika sudah bisa rampung 100 persen pada bulan Agustus mendatang.

Dengan demikian, technical delegate atau delegasi teknis berharap venue biliar sudah bisa digunakan untuk pelaksanaan perhelatan PON XX Papua di bulan Oktober nanti.

"Memang ini belum siap. Tapi dari komunikasi dengan pihak konsultan dan kontraktor mudah-mudahan sekitar Juli itu sudah. Paling lama Agustus kita harapkan sudah siap," katanya saat diwawancara usai meninjau pembangunan venue biliar di Jalan Poros SP2-SP5, Rabu (11/3).

Robby mengatakan, meskipun pada bulan Juli nanti pekerjaan belum selesai atau sedang dalam pemasangan atap, bisa sekaligus dimanfaatkan untuk memasukkan peralatan seperti misalnya meja biliar.

"Sambil kerja kalau meja mau masuk kan kita sudah bisa setting," katanya.

Pada saat melakukan komunikasi TD dengan konsultan, Gedung biliar itu bisa menampung hingga 24 meja biliar. Namun pada saat pertandingan nanti akan diatur menjadi 18 meja.

"Itu nanti 14 meja untuk pertandingan dan empat untuk latihan," katanya.

Ia berharap update informasi terkait perkembangan pembangunan venue ini bisa terus dikomunikasikan antara TD dengan konsultan.

"Setiap minggunya konsultan atau kontraktor bis melaporkan perkembangan. Karena kami pun akhirnya akan kesini lagi untuk mengecek," katanya.

Lebih lanjut Robby mengatakan, ketika nanti sudah dikatakan pembangunan sudah mencapai 80 atau 90 persen, pihaknya sudah bisa melakukan persiapan-persiapan seperti meja pertandingan dan pendukung lainnya.

"Seperti katakanlah untuk scoring board, kemudian lampu meja, kemudian TV. Nah, itu kita bisa setting. Kalau untuk lantai saya kira itu belakangan," terangnya. 

 

Reporter: Anya Fatma
Editor: Sevianto

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *